Pemilu 2019

Unik, TPS 27 di Tanjung Mutiara Mirip Pelaminan Pesta Pernikahan

Tiku Selatan, Prokabar — Suasana penyelenggaraan pesta demokrasi 2019 terlihat unik di TPS 27,  Kanagarian Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam. Pasalnya, KPPS setempat menghias tempat pemungutan suara tersebut seperti layaknya pesta pernikahan ala Minang.

“Kita apresiasi kreatif KPPS yang telah menghiasi TPS, sehingga terlihat lebih bagus layaknya pesta pernikahan,” ujar Bupati Agam, Indra Catri saat mengunjungi lokasi tersebut.

Ide kreatif bertujuan menarik minat dan perhatian masyakat untuk berkunjung serta menggunakan hak pilihnya ke TPS. Berharap ide kreatif tersebut hendaknya meningkatkan partisipasi masyarakat. Bupati juga meminta panitia untuk bisa targetkan peserta menggunakan hak pilih 80 persen di TPS tersebut.

Camat Tanjung Mutiara, Yogi Astarian menambahkan, TPS unik tersebut menjadi bukti upaya penyelenggara untuk memaksimalkan mensukseskan pesta demokrasi.

“TPS di Tanjung Mutiara sebanyak 93 unit. kita mengajak masyarakat beramai-ramai datang ke TPS untuk menentukan hak pilihnya. Dan menjadi pemilih cerdas menentukan pemimpin 5 tahun kedepan,” pungkas Yogi. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top