Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Dicairkan, Ini Jumlah Dana Santunan Untuk Petugas KPPS yang Gugur Usai Pemilu 2019 di Pasaman

Dibaca : 138

Pasaman, Prokabar — Santunan untuk keluarga petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal usai proses Pemilu 17 April 2019 lalu, terealisasi. Dana sekitar Rp36 juta direalisasikan dan diserahkan langsung Bupati Pasaman Yusuf Lubis didampingi wakilnya Atos Pratama dan Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi.

Selain santunan, keluarga almarhum juga diberikan piagam penghargaan dari Mendagri.

“Petugas KPPS yang meninggal dunia ini adalah Imran (48). Ia bertugas sebagai petugas ketertiban (Linmas) di TPS 06 Pasar Tapus, Kecamatan Padang Gelugur,” kata Rodi, Senin (20/1).

Diakui Rodi, KPU Pasaman menindaklanjuti apa yang sudah dilakukan di beberapa provinsi dan daerah lainnya perihal santunan ini.

“Semoga barokah dan bermanfaat,” kata Rodi.

Diketahui, almarhum Imran meninggalkan seorang isteri dan tiga orang anaknya, yang beralamat di pasar Tapus, Kecamatan Padang Gelugur.

“Saya sebagai isteri dan ahli waris Alm. Imran, mengucapkan terima kasih tiada terhingga kepada Pemerintah Republik Indonesia atas pemberian santunan ini. Insya Allah barokah dan bermanfaat bagi kami,” ujar istri almarhum, Siti Rohani. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top