Hukum

Oral Sex di Taman Pagaruyung, Pasangan LGBT Diamankan Warga

Tanah Datar, Prokabar – Pasangan LGBT diamankan warga di Taman Pagaruyung pada Kamis (19/9) malam lalu. AE (30) dan pasangannya IS (17) diamankan saat tengah melakukan perbuatan yang tak senonoh, oral sex di taman itu.

Berdasarkan informasi yang didapatkan prokabar.com. penangkapan keduanya berawal saat beberapa orang pemuda tengah duduk di taman tersebut dan salah seorang diantaranya melihat cahaya handphone di tengah-tengah taman.

Curiga dengan cahaya tersebut, sekelompok pemuda itu pun mendekati cahaya dengan cara memutari taman dari arah timur dan sebagian lainnya dari arah selatan.

Alangkah terkejutnya para pemuda tersebut menemukan pasangan LGBT yang tengah melakukan perbuatan tidak senonoh. Para pemudapun selanjutnya membawa keduanya ke kantor Jorong balai Janggo Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas. Di kantor jorong tersebut keduanya juga nyaris  dihakimi massa yang telah berkumpul.

“Sampai di kantor jorong Balai Janggo, banyak masyarakat yang mau menghakimi pelaku. Demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan kemudian Pak Jorong Balai Janggo dan Pak Babinsa serta Pemuda setempat membawanya ke Kantor Kodim,” kata anggota Kodim 0307/Tanah Datar, Purnomo.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, kedua pasangan LGBT itu pun kemudian diaerahkan pihak Kodim 0307/Tanah Datar ke Polres Tanah Datar.

Baca Juga :Diintrogasi Kodim, Pasangan LGBT Ngaku Kenalan Lewat FB

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kasat Reskrim dan Unit PPA Polres Tanah Datar,  setelah dimintai keterangan  dan mengumpulkan barang bukti  terhadap tersangka, akhirnya dilakukan penahanan terhadap AE.

“Dalam perkara yang disangkakan kepadanya adalah Tindak Pidana Cabul terhadap anak dibawah umur (sesama jenis ),” tulis Kasat Reskrim, AKP Purwanto melalui Kabag Humas Iptu Marjoni Usman.

Atas perbuatannya, polisi menyangkakan  pasal 82 undang-undang No. 35 tahun 2014, tentang perlindungan anak, sebagaimana perubahan atas undang-undang no. 23 tahun 2002 tentang  perlindungan anak, Yo Pasal 292 KUHP dengan ancaman hukuman maksiml 15 tahun penjara. (eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top