Minang Corner

Heboh, Enak, Ya Itu Pasar Van Der Cappellen. Penasaran?

Tanah Datar, Prokabar – Keberadaan pasar digital besutan pemuda kreatif Generasi Pesona Indonesia atau GENPI Tanah Datar telah menjadi destinasi wisata baru di Luhak Nan Tuo dan wisatawan. Seperti tidak pernah habisnya, setiap minggu pasar ini selalu ramai disambangi warga dan wisatawan.

Kedatangan mereka (wisatawan) ke pasar Genpi tak lain untuk mencari suasana dan destinasi baru, terlebih pasar ini menyajikan ala tradisional Minangkabau tempo dulu. Baik suasana pasarnya, kulinernya, dan permainan yang disuguhkan telah menjadi daya tarik bagi pengunjung pasar yang digadang-gadangkan sebagai pasar Van Cappellen.

Setalah beberapa bulan berlalu, kehadiran pasar digital di Kabupaten Tanah Datar, berbagai harapanpun muncul dari pengunjung dan wisatawan. Mereka berharap, kedepannya pasar Van Der Cappellen hendaknya dapat melakukan terobosan baru.

“Harapan saya, pasar ini dapat terus berkembang dan menampilkan hal-hal baru, baik kulinernya yang enak. Kalau bisa penyelenggaranya (GENPI) bisa bekerjasama dengan nagari-nagari di Tanah Datar,” ucap Eka Putri Wati

Lain lagi dengan Mira, ia sengaja datang ke pasar Van Der Cappelen dari Lintau untuk mencicipi kuliner yang dijajakan oleh pedagang di lokasi ini. Ia-pun mengapresiasi keberadaan pasar digital ini, dan berkembang menjadi sebuah wadah dalam meningkatkan kunjungan wistawan ke Tanah Datar.

“Saya dari Lintau sengaja datang pagi-pagi ke pasar ini. Saya dan anak tahu pasar ini dari media social. Begitu heboh. Mantap dan terus berkembang. Kulinernya juga enak-enak,” ucap Mira yang didampingi anaknya.

Bagi anda yang masih penasaran dengan pasar Van Der Cappellen, datang saja ke kota Batusangkar. Selain menyajikan suasana Minangkabau tempo dulu, di pasar ini anda juga bisa mencicipi kuliner khas tradisional masyarakat Luhak Nan Tuo.(eym)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top