Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Sejak Maret, 505 Orang Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif Covid 19

Dibaca : 201

Tanah Datar, Prokabar – Sejak ditemukan pertengahan maret 2020 lalu, sampai hari ini (16/11) orang terinfeksi Covid 19 di Tanah Datar telah menyentuh angka 505 orang. Dari total keseluruhan itu, 313 orang telah dinyatakan sembuh, dan meninggal dunia sebanyak 17 orang.

Dalam arti kata, masih terdapat sebanyak 175 orang yang masih menjalani perawatan, karantina, dan isolasi mandiri untuk menuju kesembuhan.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan setempat, dari 175 orang tersebut, 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 1 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 9 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 6 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 6 orang dirawat di RSUD Ali Hanafiah Batusangkar, 1 orang dirawat di RS Unand Padang, 4 orang karantina di PPSDM Baso, dan 142 orang isolasi mandiri.

Suspek juga tercatat sebanyak 24 orang, probable 2 orang dan pelaku perjalanan 27 orang.

Seentara itu, perkembangan penyebaran Covid-19 (16/11) Dinkes mencatat tidak ada penambahan kasus di Kabupaten Tanah Datar.

“Alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanah Datar,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Tanah Datar Roza Mardiah, melalui bagian humas Setdakan Tanah Datar.

Dengan tidak adanya penambahan, Roza tetap mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari.

“Mari bersama lawan Covid-19 dengan melakukan 3 M, selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Roza.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top