Trending | News | Daerah | Covid-19

Internasional

Hoak Paling “Gila” Seputar Corona, Presiden Rusia Putin Lepas 800 Singa Supaya Warga tetap di Rumah

Dibaca : 221

Moskow, Prokabar – Beredar gambar dan informasi di media sosial dan whatsapp soal Presiden Rusia, Vladimir Putin, melepas 800 singa dan harimau di perumahan warga dalam pandemi corona covid-19. Hewan liar tersebut dilepaskan agar warga enggan keluar rumah.

Dalam konten tersebut seekor singa terlihat berada di persimpangan jalan pada malam hari. Di sekitarnya tampak mobil sedang diparkir di pinggir jalan.

Seperti dikutip vivanews, setelah ditelusuri gambar tersebut melalui Google Search dengan kata kunci Jorissen ST. Kata kunci tersebut tertulis dalam gambar pada sisi trotoar jalan. Hasilnya muncul sebuah artikel dari laman daily.co.uk yang diunggah pada 15 April 2016.

Judul artikel tersebut ‘Paws at the traffic lights! Giant male lion is seen prowling around the streets of South Africa’s biggest city (but it’s not as dangerous as you’d think).

Artikel tersebut menuliskan singa bernama Colombus tersebut berkeliaran di Kota Johannesburg, Afrika Selatan, untuk syuting film. Singa itu juga berasal dari kebun binatang di Afrika Selatan.

Berdasarkan penelusuran di atas, dapat disimpulkan konten soal Vladimir Putin melepaskan singa dan harimau agar warga tetap di rumah saat pandemi Covid-19 tak benar. Ini juga disebut hoak paling gila seputar Corona.(*/mht)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top