Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Kriminal

Selingkuhi Istri Orang, Warga Asal Nias Tewas di Padang Ganting

Tanah Datar, Prokabar – Warga Padang Ganting dikejutkan dengan peristiwa salah seorang warga yang dibantai hingga tewas, Minggu (19/1). Peristiwa itu terjadi tepat Jorong Koto Alam, Nagari Padang Gantiang, Kecamatan Padang Gantiang.

Salah seorang warga mengaku jika diduga pelaku nekat menghabisi nyawa korbannya, karena korban diduga berselingkuh dengan istri pelaku.

“Ya motif pembunuhan itu karena persoalan perselingkuhan, suaminya yang melakukan pembantaian kepada korban karena tidak terima istrinya diganggu. Pelaku dan korban sama-sama berasal dari Nias Sumut. Kini jenazah korban sudah di rumah sakit, di RSUD Ali Hanafiah Batusangkar,” kata Bondan warga tersebut.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo melalui Kasat Reskrim AKP Purwanto membenarkan kejadian tersebut dan saat ini pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

Purwanto juga mengungkap, sebelum diamankan, pelaku Anto (25) sempat hendak melarikan diri dan akhirnya bisa ditangkap dari sebuah travel di kawasan Ombilin.

“Pelaku sempat kabur usai melakukan pembunuhan itu. Pelaku berniat kabur ke daerah Riau dan ditangkap saat berada di dalam travel dekat RM Angin Berembus,” ucap Purwanto.

Untuk sementara, motif pelaku nekat melakukan perbuatan tersebut karena dendam. Meski demikian, pihak kepolisian masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

Untuk menyeret pelaku ke meja hijau, polisi menyita barang bukti satu tombak, parang dan sepotong kayu yang diduga kuat dijadikan alat untuk membunuh korban.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top