Trending | News | Daerah | Covid-19

Kriminal

Akan Tindak Pelanggaran Lalin, Satlantas Polresta Padang Malah Tangkap Dua Karung Ganja

Dibaca : 392

Padang, Prokabar – Hendak menindak pelanggaran lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Padang malah menggagalkan penyelundupan sebanyak 2 karung yang berisikan lebih kurang 27 paket Ganja kering, di kawasan Jalan Ujung Gurun, Padang, Rabu (10/2) sore,

“Saat itu, anggota kami mencoba mendekati pelanggar yang menggunakan minibus merek Toyota Agya yang berisikan tiga orang satu perempuan dan dua orang laki-laki termasuk sopir,” ujar Kasatlantas Polresta Padang Kompol Syukur Hendri Saputra.

Saat anggota mencoba menghentikan mobil tersebut lanjut Kompol Syukur, sopir malah tancap gas dan terjadi aksi kejar-kejaran hingga ke kawasan banjir kanal.

“Karena kondisi macet, sopir dan satu penumpang laki-laki meninggalkan kendaraannya di tengah jalan dan kabur. Sedangkan penumpang perempuan tertinggal di dalam minibus,” sebut Kompol Syukur.

Saat diinterogasi dan digeledah, Polantas menemukan satu paket ganja. Penumpang perempuan berinisial IF itu pun dibawa ke Polresta Padang. Dalam proses interogasi, IF mengaku terdapat beberapa ganja lagi di kediamannya.

“Ketika proses pengembangan di kediaman IF di kawasan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, polisi juga berhasil menangkap satu orang lagi yang merupakan sopir minibus. Diketahui, sopir berinisial F ini merupakan suami dari IF,” terang Kompol Syukur.

Petugas yang melakukan pengembangan di kediaman IF di kawasan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, petugas akhirnya menemukan dua karung besar berisikan puluhan paket ganja. Selanjutnya, barang bukti tersebut dibawa ke Polresta Padang. Sedangkan tim dari Satresnarkoba kembali melakukan pengembangan memburu satu pelaku lainnya yang masih kabur.

“Total barang bukti yang disita sekitar 27 paket. Tapi untuk berat berapa kilogramnya belum diketahui, karena bukan bagian dari kami,” sebut Kompol Syukur.

Kompol Syukur menyebutkan, setelah pihaknya menyita sejumlah barang bukti, kasus ini selanjutnya diserahkan ke Satresnarkoba. Saat ini kasus tersebut masih terus dikembangkan.

“Semenjak saya bertugas, mungkin ini pengungkapan kasus terbesar. Dalam proses penangkapan tadi tidak ada perlawanan,” ujarnya.

Hingga saat ini, kasus ini telah diserahkan sepenuhnya kepada Satresnarkoba Polresta Padang. Namun, pihak dari Satresnarkoba belum bisa memberikan keterangan terkait hal tersebut mengingat masih adanya satu orang lagi yang masih di cari keberadaannya. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top