Pemilu 2019

Pemprov Sumbar Salurkan Santunan Bagi Kelurga KPPS yang Meninggal di Lubuk Alung

Padang Pariaman, Prokabar — Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menyerahkan santunan kepada anggota keluarga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (30/5).

“Kami dari pemerintahan provinsi Sumatera Barat menyampaikan rasa duka cita sedalam-dalamnya pada pahlawan demokrasi. Kami beberapa waktu lalu telah bertanya pada KPU akan ada bantuan, namun sepertinya sampai saat ini masih belum,” ungkapnya.

Untuk wilayah Padang pariaman sendiri jumlah anggota KPPS yang meninggal sebanyak dua orang. “Bantuan dari provinsi sebesar Rp5 juta per orang. Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik apalagi akan lebaran,” sambungnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa saat ini jumlah anggota KPPS yang meninggal mencapai 10 orang, dan terkait penyerahan santunan ditargetkan rampung sebelum lebaran. “Awanyal 6 orang, tapi data sekarang udah 10 orang. Mudah-mudahan selesai sebelum lebaran bisa kita salurkan semua (santunan)” harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengatakan kedua anggota KPPS yang meninggal di Padang Pariaman dari kecamatan Lubuk Alung. “Anggota KPPS yang meninggal adalah Doni dan Irianto, keduanya dari kecamatan yang sama,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini pemerintah kabupaten belum memberikan santunan, karena masih dalam tahap pembahasan. “InsyAllah, kita juga akan memberikan santunan namun saat ini masih pembahasan,” tutupnya. (hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top