Pendidikan

IAIN Batusangkar Raih Dua Penghargaan Sekaligus dari Kementrian Agama

Dibaca : 485

Tanah Datar, Prokabar – IAIN Batusangkar raih dua penghargaan dari Kementrian Agama, penghargaan Perguruan Tinggi Dengan Presentase Kehadiran Sistem Seleksi Elektronik (SSE) dan Ke II Kategori IAIN pada UM-PTKIN pada tahun 2020. Sedangkan penghargaan ke dua, Tertinggi ke III Sebagai Perguruan Tinggi Dengan Trend Kenaikan Jumlah Pendaftar Kategori IAIN Pada SPAN PTKIN 2020.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh menag RI di kota Lampung itu, diterima oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc yang didampingi Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan IAIN Batusangkar, Kamis (14/1).

Rektor mengungkapkan, raihan prestasi tersebut tidak terlepas dari kepercayaan dan pengakuan masyarakat Sumatera Barat khususnya Tanah Datar.

“Artinya adanya kepercayaan dan animo masyarakat terhadap IAIN Batusangkar, di tambah lagi kita sudah mendapatkan Tujuh Akreditasi A dari BAN PT,” ungkapnya.

Rektor menilai, jika masyarakat saat ini tidak lagi melihat IAIN Batusangkar dari sarana dna prasaranan yang memadai, melainkan kepercayaan yang semakin baik dalam melanjutkan jenjang pendidikan anak anaknya di perguruan tinggi Islam.

“Untuk tahun 2021 ini IAIN Batusangkar menyediakan kuota mahasiswa baru sebanyak 2.500 dari 4 fakultas dan 28 jurusan,” katanya

Kedepan, harap Rektor, pihaknya akan terus berusaha memperkenalkan IAIN Batusangkar kesemua lapisan masyarakat, sehingga IAIN Batusangkar mejadi pilihan utama untuk siswa/siswi tamatan, MA, Pondok Pesantren, SMA, SMK baik yang negeri maupun swasta untuk menimba ilmu. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top