Olah Raga

Ini Tiga Cabor yang Berpeluang Sumbang Emas Untuk Sumbar di Peparnas Papua

Dibaca : 426

Padang, Prokabar – Kontingen Peparnas Sumbar masih tertahan dengan perolehan satu medali perak hingga hari ke enam pelaksanaan pekan paralimpik nasional ke XVI, di Papua 2021 ini.

Meski begitu, rasa optimisme kontingen membuncah pada rabu petang, usai atlit andalan cabang olahraga tenis meja, Metri, berhasil lolos ke Final, usai mengalahkan lawannya asal sumsel rabu petang.

Di Final Kamis (11/11), Metri akan berhadapan dengan rekan sesama atlet Pelatnas yang berasal Jawa Tengah, Ana Widy Widyasari.

Pada Peparnas sebelumnya di Jawa Barat, Metri harus mengakui keunggulan Ana. Dengan kondisi baru satu perak yang diraih kontingen sumbar, maka harapan meraih medali Emas, tersandar di pundak Metri.

Peluang Emas lainnya ada di Cabang Olahraga renang. Ratih, atlit renang disabilitas asal Sumbar juga ke Final di nomor 200 meter gaya bebas, Kamis (11/11) pagi, pukul 08.30. Sama dengan Metri, Ratih juga atlit pelatnas yang disiapkan menuju Para Sea Games.

Peluang terakhir ada di Cabor Atletik pada nomor 4 x 400 meter. Nomor ini dihelat Sabtu (13/11) pagi.

“Kami berharap Metri dan Ratih bermain lepas, dan tidak terbebani dengan harapan medali emas Sumbar, ada di pundak mereka,” sebut Arizal Aries, Ketua NPC Sumbar. (adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top