Olah Raga

Jadwal Lengkap Bola Voli Putri Olimpiade Tokyo; Rivalitas AS dan Brasil Berlanjut, China dan Jepang “Kuda Hitam”


Persaingan di cabang bolavoli putri indoor, dipastikan tak kalah sengit dari putra. Amerika Serikat dan Brasil digadang-gadang sebagai kandidat kuat meraih medali emas.

Dibaca : 2.1K

Tokyo, prokabar – Persaingan di cabang bolavoli putri indoor, dipastikan tak kalah sengit dari putra. Amerika Serikat dan Brasil digadang-gadang sebagai kandidat kuat meraih medali emas.

AS menempati unggulan pertama sebagai kandidat juara dan meraih medali emas. Keberhasilan AS menjuarai Volleyball Natian League (VNL) tiga kali beruntun, 2018, 2019 dan 2021, membuat As layak ditempatkan sebagai unggulan utama.

Dari segi pemain, AS juga mendominasi pengharagaan individu VNL 2021. pemain terbaik milik Michelle Bartsch-Hackley, yang juga terpilih sebagai spiker terbaik. Setter atau pengumpan, juga direbut pemain AS, Jordyn Poulter. Sedangkan libero direbut Justuine Wong.

Diluar nama-nama itu, AS masih punya Andrea Drew, pemain terbaik VNL 2019, Jordan Thompson, dan blocker gaek yang masih susah ditembus, Foluke Akinradewo.

Brasil adalah lawan terkuat AS untuk merebut emas. Keduanya bertemu di final VNL 2021, dan AS menang 3-1, Juni lalu. Brasil punya pemain hebat spertio Caixeta Tandara, Carol Gataz, dan Gabriela Guimareas.

Tiga tim lain yang bisa jadi sandungan kedua tim favorit tersebut adalah Turki, China, dan tuan rumah Jepang. ketiganya adalah ‘kuda hitam” yang bisa membuat persaingan As vs Brasil berantakan.

Turki adalah semifinalis VNL 2021, yang mengandalkan tukang pukul tomboy-nya, Ebrar Karakurt, serta midlle blocker anadalannya Erdem Dundar.

Sedangkan China adalah juara bertahan peraih emas Olimpiade voli putri. Namun, di VNL 2021, China hanya menempati peringkat lima. Sedangkan tuan rumah Jepang layak diperhitungkan, karena mampu menembus semifinal VNL 2021

Diluar tim-tim tersebut, bebeberapa tim juga layak dijadikan tim tak terdeteksi  yang bisa menjadi batu sandungan bagi tim-tim unggulan, seperti Belanda, Rusia, dan Republik Dominika.

Pembagian Pool Bola Voli Putri di Olimpiade Tokyo 2021
Pool A: Serbia, Rep, Dominika, Jepang, Kenya, Brasil, Korea Selatan
Pool B: Rusia, Italia, AS, Argentina, China, Turki

Jadwal Pertandingan

Minggu, 25 Juli 2021
Rusia vs Italia (Pool B Putri)
AS vs Argentina (Pool B Putri)
Serbia vs Republik Dominika (Pool A Putri)
China vs Turki (Pool B Putri)
Jepang vs Kenya (Pool A Putri)
Brasil vs Korea Selatan (Pool A Putri)

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top