Trending | News | Daerah | Covid-19

Ekonomi

Ribuan Pengusaha Wanita Akan Berkumpul di Padang

Dibaca : 304

Padang, Prokabar — Sekitar 1.200 pengusaha wanita Indonesia yang berasal dari 32 provinsi, akan berkumpul di Kota Padang-Sumbar pada 8-10 Oktober 2018 mendatang untuk mengikuti Rakernas ke-28 Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Tak hanya pengusaha, rapat nasional tersebut rencananya juga akan dihadiri sejumlah menteri, diantaranya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise.

Ketua Umum IWAPI Sumbar, Emma Yohana mengatakan seminar tentang wirausaha yang akan dilakukan IWAPI juga mendatangkan sejumlah kementerian terkait untuk menjadi pemateri seminar.

Seminar itu, kata dia, diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan motivasi pengusaha wanita Indonesia untuk mengembangkan usahanya dan bisa meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dari anggota IWAPI yang ada di Indonesia.

“Baik kemampuan dari sisi produk maupun manajemen, harus dikembangkan, karena saat ini kita dihadapkan pada persaingan global melalui pasar online online yang semakin menggurita. Tentunya, kami di IWAPI juga harus mengupdate semua hal yang berkaitan dengan beberapa hal tersebut,” katanya kepada wartawan, Selasa, 25 September 2018.

Selain seminar, Senator asal Sumbar itu juga menyebut juga akan diadakan kegiatan sosial berupa penanaman 10 ribu batang bibit pohon produktif. Penanaman pohon produktif itu, katanya, akan dilakukan secara simbolis di halaman Museum Adityawarman Padang.

“Yang menanam secara simbolis nantinya Bu Menteri Siti Nurbaya bersama Ketum DPP IWAPI, Dyah Anita Prihapsari. Meski simbolisnya dilakukan di Mueseum Adityawarman, namun penyebarannya dilakukan di seluruh daerah di Sumbar melalui DPC IWAPI kabupaten kota,” tutupnya.(rls)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top