Pemilu 2019

Waduh, Wagub Sumbar tak Terdaftar di DPT

Padang, Prokabar – Setelah melakukan pengecekan daftar pemilih tetap (DPT) melalui portal https://sidalih3.kpu.go.id. , Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit ternyata tidak terdaftar sebagai pemilih pada pemilu 2019 ini.

“Iya benar, bapak tidak terdaftar. Kemarin sudah dicek melalui portal sidalih3.kpu.go ternyata tidak muncul nama bapak,” kata Nasrul Abit membenarkan, Rabu (20/3).

Ternyata bukan orang nomor dua di Pemprov Sumbar itu saja yang tidak terdaftar, katanya istrinya Wartawati Nasrul Abit juga tidak terdaftar.

“Sama, ibu juga tidak masuk,” ujar Wagub.

Dia menjelaskan, hingga saat ini alamat KTPnya masih Pesisir Selatan dan sebelumnya melakukan pencoblosan di Painan.

“Dulu saya nyoblos di Painan, TPSnya saya lupa tapi kebetulan di Dinas Pendidikan Pessel,” terangnya.

Kemungkinan, kata Ketua DPD Gerindra Sumbar itu, yang meminta persetujuan pemilihan, meminta persetujuan pindah ke Padang setelah menjadi Wakil Gubernur Sumbar.

“Saya juga heran, data saya tentu saja ada di Disdukcapil Pessel. Nah kompilasi laporan ke KPU diterima kami masuk karena masih dianggap sebagai warga Pessel,” sebut Nasrul.

Sementara itu, Budi Arif yang ditugaskan menangani data pemilih Wagub telah berkoordinasi dengan KPU Pessel terkait masalah tersebut. Sudah bertemu langsung dengan Ketua KPU Pessel.

“Dari penyampaian KPU, pak Wagub dan keluarga masuk ke DPK (daftar pemilih khusus) dan bisa memilih di TPS 5 Perumnas, Painan Timur sesuai alamat KTP antara pukul 12.00 – 13.00 WIB, “terangnya. (*/mbb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top