Pemilu 2019

Usai Pencoblosan, Ini yang Terjadi di Tengah Masyarakat Pasaman

Pasaman, Prokabar — Proses pencoblosan telah selesai. Tidak sabar masyarakat menanti hasilnya. Terutama hasil penghitungan presiden dan wakilnya.

Hasil penghitungan cepat oleh lembaga independent yang bergentayangan sana-sini, bukannya membantu. Malah membuat masyarakat bingung. Mana yang bisa dipercaya.

“Sebab, begitu banyak masalah yang kami saksikan si dunia maya. Belum lagi saling klaim. Ditambah banyaknya informasi hoax. Informasi yang benar dan salah, tak lagi bisa dibedakan,” celoteh, Andi (48) salah seorang warga Lubuk Sikaping, di kedai kopi miliknya bersama warga setempat, Kamis (18/4).

Hasilnya, tiap sebentar web KPU yang memuat informasi penghitungan suara diakses. Saling berharap. Pendukung 01, Jokowi-Maruf Amin berharap jagoannya menang, begitu juga pendukung 02, Prabowo-Sandi.

Di sisi lain, dalam webnya KPU, pemilu2019.kpu.go.id, pasangan calon presiden Prabowo dan wakilnya, Sandiaga jauh unggul di Sumatera barat. Data sekitar pukul 19.15 WIB menunjukan Prabowo unggul 87 persen dan Jokowi-Maaruf 12,9 persen. Dimana progres menunjukan, dari 16.719 TPS yang ada, data masuk baru dari 234 TPS atau sekitar 1,39 persen. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top