Pemilu 2019

Tim Gabungan Bawaslu Kota Solok Proses Dugaan Politik Uang

Solok, Prokabar – Tim gabungan Bawaslu Kota Solok mengklaim telah memproses sejumlah orang yang diduga melakukan politik uang jelang pemilihan umum serentak tahun 2019.

Ketua Bawaslu kota Solok, Triati, saat dihubungi Selasa (16/4) membenarkan tim gabungan memang memeriksa sejumlah orang yang diduga terlibat politik uang.

“Untuk jumlahnya nanti ya, masih dalam proses tim gabungan,” sebut Triati dibalik Handphonenya.

Dijelaskannya, mayoritas dari orang-orang yang diamankan, diduga melakukan politik uang untuk sejumlah calon legislatif (caleg) di kota Solok.

“Yang jelas uang dan barang bukti lainnya ada dan sudah kita amankan, apakah terpenuhi unsurnya atau tidak tentu kita tunggu prosesnya,” sebut Triati.

Sementara itu, untuk wilayah Kabupaten Solok hingga kini belum ada pihak-pihak yang diproses terkait dugaan politik uang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Solok, Afri memori mengatakan, memang ada laporan dari sejumlah masyarakat namun saat dilakukan pengecekan ternyata tidak ada.

“Hingga kini belum ada yang diproses, kalau sekedar informasi ada, tapi pas dilakukan pengecekan oleh tim ternyata tidak ada ditemukan,” sebut Mori. (*/mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top