Trending | News | Daerah | Covid-19

Hukum

Terduga Teroris di Payakumbuh Menyaru Jadi Tukang Servis AC

Dibaca : 193

Padang, Prokabar – Terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumatra Barat, menyaru menjadi tukang servis AC.

Pria berinisial DP tinggal bersama istri di rumah mertuanya.

Camat Payakumbuh Barat, Kefrinasdi membenarkan hal itu.

Camat mengatakan, DP baru tinggal sekitar satu tahun lebih. “Memang keluarganya di sana. Usaha servis AC dibuka di rumahnya,” ujar Kefrinasdi.

Menurut Kefrinasdi, keseharian DP seperti masyarakat biasa, tidak ada yang mencurigakan. DP dikenal terbuka di lingkungan masyarakat sekitar kediamannya.

“Sehari-hari saya tanya ke warga, ketua RT, seperti biasa saja, tidak ada yang mencurigakan. Dia punya servis AC. Saat penggerebekan tadi, ada RT dan lurah, saya ke lokasi tim Densus 88 sudah pergi,” ucapnya.

DP diamankan tanpa perlawanan pada Rabu (11/3) sekitar pukul 14.30 WIB. Penangkapan DP ini sempat menghebohkan masyarakat setempat.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengungkapkan DP diduga masuk dalam jaring teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Namun belum jelas peran DP dalam kelompok teroris tersebut.

“JAD Pekanbaru. Dia berprofesi wiraswasta, tapi di data tidak dirincikan wiraswastanya. Barang bukti yang disita juga tidak dijelaskan,” ujarnya.

Setelah diamankan, DP kemudian dibawa ke Pekanbaru oleh Densus 88 guna pengembangan kasus.(*/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top