Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tak Gunakan Masker, Pengunjung Pasar Balimbiang Terjaring Razia Tim Terpadu

Dibaca : 146

Tanah Datar, Prokabar – Penegakan disiplin protokol kesehatan kembali dilakukan Tim Terpadu Gabungan Satpol PP, TNI/Polri, dan Dishub Kabupaten Tanah Datar, sabtu (10/10). Bertempat di pasar tradisional Nagari Belimbing, Kecamatan Rambatan, petugas merazia pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker.

Alhasil, sebanyak 7 orang diberikan sanksi berupa pendataan dan kerja sosial di lokasi razia berlangsung. Pada umumnya, ketujuh pelanggar itu melanggar Perda no 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, atau
tidak menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas ditempat keramaian.

“Kita masih menjumpai masyarakat kita yang tidak memakai masker ketika berada di pasar. kepada pengunjung pasar belimbing yang tidak menggunakan masker, kita berikan sanksi sesuai Perda 6/2020 berupa sanksi kerja sosial,” kata Kepala Satpol PP Damkar Tanah Datar, Yusnen.

Sebelum menjalankan sanksi, ungkap Yusnen, pelanggar mesti menandatangani dokumen bukti pelanggaran dan juga surat pernyataan kesediaan menjalankan sanksi. Kepada pelanggar, petugas juga memberikan satu buah masker dan mengingatkan untuk tidak mengulangi kesalahan yng serupa.

“Dalam razia yang kita lakukan, kita juga dibantu anggota DPRD Tanah Datar, Sub Gugus Tugas Covid nagari Balimbing, Babinkamtibmas, Babinsa dan Satlinmas,” tambahnya.

Menurut Yusnen, guna mencegah penyebaran Covid 19 dan dengan masih banyaknya masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan ditempat keramaian, perlu adanya edukasi secara terus menerus kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top