Pemilu 2019

Sudah Ajukan Cuti, Hendrajoni Hadiri Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Padang

Pessel, Prokabar – Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni, telah mengajukan cuti untuk mengisi kampanye pasangan calon presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Kampanye ini bertajuk “Konser Jempolan Indonesia Bersatu” di Danau Cimpago, Pantai Padang, Kota Padang, Selasa (9/4).

Surat persetujuan cuti Hendrajoni sebagaimana salinan yang diperoleh Prokabar.com dikeluarkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada Sabtu (5/4).

Dalam surat bernomor 120/131/PEM-2019 itu disebutkan, Hendrajoni cuti selama satu hari.

Informasi dihimpun Prokabar.com kampanye pemenangan Jokowi-Ma’aruf Amin di Padang pada Selasa (9/4) hari.

Ketua Projo Pessel, Ari Nurkomari memperkirakan, 50 ribu warga Sumbar hadir dalam konser akbar Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Danau Cimpago. Perkiraan itu sejalan dengan digelarnya konser band papan atas di Indonesia, Slank.

“Karena grub band Slank ini menarik massa dan sudah ada kabar kepastian akan datang 30 ribu sampai sore ini. Saya sudah telpon di daerah massa-massa anak muda bergerak semua. Sekitar 50 ribu dapat karena Slank ini menarik bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia berpendapat, konsep konser tersebut sangat berbeda dengan kampanye akbar yang dilakukan kubu 02 Prabowo-Sandi. Ia juga mengutarakan dalam konser ini akan lebih meriah dan memarik massa-massa dari kalangan anak muda.

“Dengan musik Slank ini secara spontan akan menarik massa-massa anak muda. Sekarang teknisinya lagi sudah datang, alat-alat musik sudah disusun Danah Cimpago. Slank juga sudah mendarat tadi jam 12 siang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kampanye akbar paslon nomor urut 01 tersebut juga dilakukan pawai iring-iringan sebanyak 2.000 komunitas motor se kota Padang dan 20 komunitas moge (motor gede) pukul 13.00 WIB. Sementara, agenda konser dimulai pukul 15.00-18.00 WIB.

“Selain konser Slank, juga akan ada pawai 2.000 motor berkeliling di kota Padang sekitar jam 1. Kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah, karena mereka semua mendukung pak Jokowi, kemudian juga ada 20 moge,” ujarnya lagi.

Lanjut Ari mengatakan, bahwa kampanye akbar tersebut akan dihadiri oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla, Gibran Rakabuming (anak sulung Jokowi), serta 12 Kepala Daerah di Sumbar yang ikut mendeklarasian diri untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, relawan maupun tokoh masyarakat, tutupnya,(min)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top