Trending | News | Daerah | Covid-19

Pendidikan

Sirajul Munir : Inovasi Mahasiswa Penting Untuk IAIN Batusangkar Menuju UIN

Dibaca : 282

Tanah Datar, Prokabar – Wakil Rektor III IAIN Batusangkar, Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Sirajul Munir, M.Pd, meminta organisasi kemahasiswaan untuk terus berinovasi dan tidak terfokus dalam kerja yang persis sama seperti tahun sebelumnya. Menurutnya, inovasi mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan penting diwujudkan sebagai salah satu unsur pendukung dalam mewujudkan IAIN Batusangkar menuju UIN Batusangkar.

“Artinya program kerja yang dikemas setiap UKM/UKK jangan sampai persis dengan tahun sebelum nya, lakukan inovasi sehingga memberikan warna baru buat IAIN Batusangkar dalam menuju UIN Batusangkar,” ungkapnya saat melantik sepuluh UKM/UKK IAIN Batusangkar, di Auditorium Kampus II setempat, Senin (18/1).

Ia melanjutkan, organisasi kemahasiswaan adalah sarana pengembangan diri mahasiswa kearah perluasan wawasan dan peningkatan integritas kepribadian yang disiapkan untuk menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan yang dapat diterapkan serta dikembangkan . tentunya, hal ini harus bersinergi dengan institute dan fakultas.

“Lakukanlah berbagai kegiatan yang telah dirangcang disetiap UKM/UKK, dan setiap kegiatan harus berbasis Renstra, intinya mahasiswa mesti bersinergi dengan institute dan fakultas dalam mewujudkan visi mulianya, sehingga mampu berbasis akreditasi yang sudah tertuang dengan jelas di renstra IAIN Batusangkar,” lanjutnya.

Sirajul Munir juga mengajak semua lembaga aktif memberitakan setiap kegiatan-kegiatan yang dikemas disetiap UKM/UKK baik di media cetak atau online, termasuk di media sosial sepeti Facebook, Instagram bahkan Twitter resmi disetiap lembaga. Tujuannya, semua civitas akademika bahkan alumni bisa mengatahui setiap kegiatan yang kemas.

Selain itu, pesannya, mahasiswa mesti berkolaborasi dengan pembina lembaga kemahasiswaan, sehingga menciptakan keharmonisan antara pengurus lembaga kemahasiswaan dengan pembina, sehingga akan melahirkan mahasiswa-mahasiwa yang intelektual.

Hadir dalam pelantikan tersebut Kabag/Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan, dan seluruh pembina UKM/UKK, dan sekaligus bertindak sebagai Saksi I dan II dalam pelantikan. Turut hadir ketua DEMA/SEMA institut sekaligus para ketua Demisoner di setiap UKM/UKK yang dilantik. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top