Trending | News | Daerah | Covid-19

Hukum

Simpan Ganja, Warga Sijangek Diciduk Polisi

Dibaca : 388

Tanah Datar, Prokabar – Team Tarantula Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar kembali mengamankan seorang lelaki yang diduga pelaku penyalahgunaan Narkotika golongan I jenis daun ganja kering. Pelaku berinisial AH (31) ditangkap pada Kamis (9/7) di rumah milik orang tuanya di Jorong Sijangek, Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab.

“Sebelumnya, tim sudah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya pelaku diduga sering menggunakan narkotika dari rumah orang tuanya tersebut,” kata Kasat Narkoba Polres Tanah Datar Iptu Yaddy Purnama melalui Kasubag Humas Polres Tanah Datar Iptu Desfi Arta.

Berdasarkan penggeladahan dengan disaksikan oleh beberapa warga setempat, petugas mengamankan barang bukti satu paket yang diduga narkotika jenis daun ganja kering.

” Barang bukti itu dibungkus dalam plastik bening dan disimpan pelaku didalam kantong jaket yang tergantung di dinding ruang tamu rumah tersebut,” tambahnya.

Usai diamankan, selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolres setempat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Barang haram yang diamankan tersebut memiliki berat kotor sekitar kurang lebih 5 gr.

Pelaku dijerat Pasal 111 ayat (1) Undang-undang 35 tahun 2009 dengan kurungan penjara minimal 4 tahun dan maksimal 12 Tahun. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top