Tips

Simak Yuk! Kiat Bahagia Jadi Wirausaha Ala Fahmi Hendrawan (Bagian 1)

Jakarta, Prokabar – Sesuai judulnya Sedekah Inspirasi karya fashion designer, Fahmi Hendrawan rupanya buku ini begitu menginspirasi. Perjalanan Fahmi hingga menggapai kesuksesan diceritakannya dalam setiap halaman.

Prokabar.com yang diundang dalam acara peluncuran buku Fahmi merangkum kiat bahagia Fahmi sebagai wirausaha. Apa saja kiat yang ditulis Fahmi dalam bukunya!

1. Bersyukur
Seberat apa pun situasi yang dihadapi, berusahalah tetap bersyukur. Hidup yang penuh syukur membuat kita bahagia. Kalau kita bahagia, kita akan menjadi lebih produktif. Kalau kita produktif, kita tidak akan mempunyai waktu untuk iri dan mengurusi hidup orang lain, apalagi menyebarkan kebencian dan ketidaksukaan pada hal-hal yang kurang penting, ya kan?

Dengan bersyukur, bersiaplah menerima pertolongan dari sisi mana saja tanpa diduga. Sudahkah kamu bersyukur hari ini?

2. Sabar dan Fokus
Secara tidak langsung, menjadi pengusaha telah mengajarkan seseorang untuk lebih SABAR dan FOKUS dalam menjalani kehidupan. Setiap ujian dan ketidakpastian selalu terjadi. Ibarat naik roller coaster, naik turun, terombang ambing dalam ketidakpastian.

Fokus pada impian dan menghargai diri sendiri membuat kita tidak ounya waktu untuk menanggapi segala fitnah, penghinaandan omong kosong dari orang yang iri.

Dengan fokus dan bahagia pada pilihan diri sendiri, tidak ada lagi waktu untuk mengurusi kehidupan orang lain. Akhirnya, ini membuaut kita lebih produktid dalam bekerja. Siapa pun yang sedang mengalami beban, tenang saja kamu itu calon orang besar!.

3. Punya Jiwa Kepemimpinan
Seorang pengusaha dan pemimpin mempunyai kesamaan, yaitu sama-sama berjihad untuk memastikan orang lain hidup bahagia dan aman ditengah setiap tekanan dan kesulitan. Memang sudah seharusnya seorang pemimpinn memastikan semuanya yang direncanakan berjalan baik-baik saja. Walaupun keadaan dia sendiri sedang tidak baik.

Karena baginya, urusan pribadi dan rejeki biarlah Allah yang mengatur dan menjamin. Sedangkan nasib rakyat dan pengikutnya tergantung bagaimana dia memimpin.

4. Berani Mencoba Hal Baru
Mereka yang maju dan naik kelas adalah mereka yang berani mencoba. Mau repot untuk berusaha dan tidak takut salah. Mereka yang dapat melangkah jauh adalah mereka yang mau memulai langkah pertama, dan tetap melanjutkan perjalanan walay banyak tantangan.

Butuh 3P bagi seorang wirausaha untuk bisa bertahan, Passion, Persistence dan Prayer. Libatkan Allah dalam segala usaha dan berserah. Jadi, untuk jadu wirausaha bukan hanya setahun dua tahun jualan atau modal niru dan ikut ikutan.

Ada banyak hal yang dipertaruhkan, tapi balik lagi semuaya sangat menyenangkan untuk dijalankan kalau kamu punya tujuan.

5. Punya Harapan
Kita boleh kehilangan apa pun di muka bumi ini. Tapi jangan pernah kehilangan harapan dan impian. Sejatinya manusia akand atang dan pergi, hidupa akan selalu naik dan turun. Suka dan duka akan datang silih berganti. Bahkan terkadang keduanya datang bersamaan.

Sulit memang menjadi seorang entrepreneur pemula. Setiap harinya mental harus siap menghadapi ketidakpastian, penolakan, bahkan kegagalan.

Siapa paling kuat akan bertahan. Musuhnya bukan lagi para pesaing tapi diri sendiri yang harus sering dikalahkan. Tentukan prioritas, tingkatkan produktivitas dan perbanyak lah kreativitas. (beb) Bersambung…

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top