Trending | News | Daerah | Covid-19

Ekonomi

Begini Cara Memilih Jasa Pinjaman Online untuk Modal Usaha

Dibaca : 158

Padang, Prokabar – Seperti yang kita tahu, banyak pengusaha yang membutuhkan modal lebih untuk membangun bisnis atau usaha yang dimilikinya. Sehingga mereka pun mengajukan pinjaman pada Bank ketika memerlukan modal. Namun sayangnya, mengajukan modal pada Bank tidak mudah. Tak heran bila banyak pengusaha kecil yang lebih memilih mengajukan pinjaman ke pinjaman online OJK untuk mendapatkan pinjaman modal usaha.

Namun sekali lagi, memilih platform pinjaman online yang tepat, aman dan cepat itu tidak mudah. Karena banyak juga aplikasi pinjaman secara online yang tidak terdaftar di OJK sehingga menjadi tidak amanah. Pinjaman dengan suku bunga rendah dan jumlah plafon besar menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh para pengusaha tersebut. Di bawah ini ada beberapa tips dalam cara memilih jasa pinjaman online yang digunakan untuk modal usaha :

1. Memilih Jasa Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Dalam memilih platform pinjaman yang aman dan mudah adalah dengan memilih pinjol yang terdaftar di OJK. Jadi sebelum Anda memilih suatu lembaga pinjaman non bank, ada baiknya untuk memeriksa terlebih dahulu apakah pinjol tersebut sudah terdaftar di OJK atau belum.
OJK pernah mengumumkan bahwa ada sekitar 160an perusahaan pinjaman online yang terdaftar resmi di OJK. Sehingga Anda bisa memilih pinjol yang paling cocok dan aman untuk pinjaman modal usaha. Pinjol yang tidak termasuk daftar 160 itu berarti merupakan pinjol yang ilegal.

2. Memiliki Website Resmi yang Akan Memudahkan Calon Debitur

Tips berikutnya dalam memilih jasa pinjaman online yang aman dan terpercaya adalah, dengan memilih pinjol yang memang memiliki website yang resmi. Website tersebut akan memudahkan nasabah untuk memperoleh informasi lengkap terkait pinjaman online itu. Jadi, pastikan lagi perusahaan fintech yang akan Anda pilih apakah memiliki web resmi atau tidak. Jika terdapat logo yang menunjukkan bahwa pinjaman online itu memang diawasi langsung oleh OJK, maka Anda tak perlu ragu lagi untuk mengajukan pinjaman.

3. Jangan Tergiur dengan Proses Cepat Saja

Banyak pinjaman online yang menawarkan proses cepat baik dalam hal pengajuan maupun proses pencairannya. Namun Anda tidak boleh tergiur dengan proses cepatnya saja. Proses cepat ini harus tetap sebanding dengan kualitas pinjaman tersebut. Karena tidak semua perusahaan fintech yang dapat dipercaya jika hanya menawarkan proses cepatnya saja.

4. Informasi Bunga dan Detail Produknya Bersifat Transparan

Pilih juga aplikasi pinjaman online yang memberi informasi mengenai bunga dan detail produk pinjamannya secara terbuka dan transparan. Pihak fintech itu akan menjelaskan dengan detail mengenai jumlah suku bunga dan apa saja produk pinjamannya. Misalnya apa saja pilihan tenor pembayarannya, cara melunasi cicilan, sampai bagaimana keringanan pembayaran jika Anda akan melunasi sisa pinjaman.

5. Bandingkan Platform Pinjaman yang Satu dengan yang Lainnya

Dengan banyaknya jumlah perusahaan pinjol yang terdaftar di OJK, tentu Anda akan kebingungan dalam memilih perusahaan yang tepat. Untuk itu, Anda bisa membandingkan perusahaan fintech yang satu dengan lainnya untuk melihat kembali mana yang terbaik dan terpercaya.

Aplikasi pinjaman online yang paling tepat, terbaik dan terpercaya hanyalah di Tunaiku. Aplikasi pinjaman yang satu ini memberikan keuntungan yang cukup banyak untuk para peminjamnya. Tenor yang ditawarkan juga cukup panjang, sebanding dengan jumlah plafon yang cukup besar yaitu mencapai 20 juta rupiah.

Tak heran jika banyak sekali para pengusaha yang memilih untuk mengajukan pinjaman ke aplikasi Tunaiku untuk memperoleh pinjaman modal usaha. Selain itu, Tunaiku juga telah terdaftar di OJK, sehingga kredibilitas dari aplikasi ini bisa dipertanggung jawabkan. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, pakai Tunaiku sekarang juga!(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top