Tips

Ini Olahraga Ringan yang tak Ganggu Ibadah Puasa

Padang, Prokabar – Berjalan kaki adalah olahraga ringan yang bisa dilakukan siapa saja. Ini bisa menjadi olahraga alternatif bagi mereka yang sedang berpuasa.

Selain tak membutuhkan keahlian khusus, berjalan kaki juga tak perlu memakai peralatan atau pakaian olahraga tertentu yang harganya yang mahal. Berjalan selama 15 menit di sore hari dipastikan tidak akan mengganggu ibadah puasa.

Segala bentuk olahraga, ketika dilakukan secara teratur, dapat menimbulkan manfaat bagi kesehatan dan mencegah Anda dari terkena gangguan tertentu.

Dilansir dari Boldsky, berjalan kaki selama 15 menit setiap harinya, ternyata memiliki banyak manfaat sehingga bagi kesehatan.

Berikut manfaat yang diperoleh tubuh setelah berjalan kaki selama 15 menit setiap hari:

Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Berjalan kaki selama 15 menit setiap hari, memiliki kemampuan untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Sehingga dapat membantu mengurangkan berat badan dan mencegah penyakit, seperti diabetes.

Mengurangi Alergi
Studi telah mengklaim bahwa berjalan selama 15 menit setiap hari dapat mengurangi alergi terhadap batas tertentu, seperti membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

Mengurangi Rasa Sakit
Hanya 15 menit berjalan kaki secara teratur, memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit di dalam tubuh, kegiatan ini membantu dalam produksi endorfin dalam tubuh.(*/mbb)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top