Trending | News | Daerah | Covid-19

Budaya

Serunya Penutupan Khatam Alquran di Masjid Nurul Huda Kapuak Koto Panjang

Dibaca : 247

Tanah Datar, Prokabar  Acara hiburan  yang diselenggarakan pemuda pemudi jorong  Kapuak Koto Panjang Ponco, Kecamatan Tanjuang Baru, Tanah Datar meriah. Kegiatan yang dihelat pada Minggu (17/2) itu merupakan acara penutup pada rangkaian kegiatan Khatam Alquran yang digelar sehari sebelumnya,  di masjid setempat.

“Kita mengadakan berbagai acara hiburan, yakni panjat pinang, lomba balap karung, pakai helm, dan main bola ditengah sawah, yang siap dibajak,”sebut Ketua Pelaksana, Kiki Saputera.

Selain ajang silaturahmi, acara hiburan tersebut juga sebagai momen dan memperlihatkan kekompakan pemuda setempat.

 “Semoga kita semua terhibur dan masyarakat disini semakin kompak, terutama para pemuda dan niniak mamak ,”tambah kiki.

Sebelumnya, Masjid Nurul Huda mewisuda sebanyak 30 orang santri terbaiknya. Dari 30 orang lulusan itu terdiri dari 13 laki laki dan 17 perempuan. 

“Dengan dikhatamnya murid ini, bukan berarti mereka berhenti untuk membaca alquran.Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dari  guru guru dan rasa terimakasih kepada anak anak yang telah serius dalam membaca alquran,”sebutnya.

Sementara itu, Ketua KUA Tanjuang Baru, Zul Andris dalam sambutannya saat pembukaan berharap kepada orang tua dari peserta untuk  tetap mengajar anak anaknya membaca alquran dirumah masing masing.

“Jangan hanya membaca saja. Tapi ajari juga mereka untuk mendalami dan menerapkan ajaran ajaran yang sudah terkandung didalam kitab suci itu,”tutur Zul Andris.

Menurutnya,  kegiatan khatam ini untuk menciptakan generasi yang cinta alguran dan menerapkan ilmu ilmu alquran dalam kehidupan sehari seharinya. (gas)

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top