Pemilu 2019

Prabowo Klaim Menang Versi Hitung Cepat dan Exit Poll Internal

Jakarta, Prokabar – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengklaim pihaknya menang versi hitung cepat dan exit poll internal Prabowo-Sandi, sehingga dirinya mengajak para pendukungnya untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

“Hasil exit poll, kita menang 55,4 persen dan hitung cepat pun kita menang 52,2 persen,” kata Prabowo dalam konferensi pers di Jalan Kertanegara Jakarta, Rabu (17/4).

Dia meminta para relawan dan pendukung Prabowo-Sandi mengawal kemenangan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan di kecamatan.

Prabowo juga menyoroti adanya hasil lembaga survei tertentu yang bekerja untuk satu pihak dan menggiring opini seolah-olah pihaknya kalah.

“Para pendukung tetap tenang dan tidak terprovokasi untuk lakukan tindakan anarkis, fokus kawal kotak suara karena itu kunci kemenangan,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Kampanye BPN Prabowo-Sandi, Sugiono mengklaim berdasarkan hasil exit poll yang dilakukan internalnya, pasangan Prabowo-Sandi unggul sebesar 55,4 persen dan Jokowi-Ma’ruf 42,8 persen.

“Hasilnya, Prabowo-Sandi 55,4 persen, Jokowi-Ma’ruf 42,8 persen, dan sisanya tidak memberikan jawaban,” kata Direktur Kampanye BPN Prabowo-Sandi, Sugiono di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan exit poll itu dilakukan di 5475 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 492 kab/kota dan di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Sugiono mengatakan pihaknya melakukan pemantauan sejak TPS melakukan pemungutan suara. (*/mbb)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top