Hukum

Polisi Lacak Keberadaan Oknum Caleg PKS Terduga Pencabul

Simpang Empat, Prokabar – Pihak Kepolisian Resor Pasaman Barat sedang sedang melacak keberadaan oknum caleg PKS, AH yang diduga mencabuli anak kandungnya.

Dia diduga kabur ke pulau Jawa usai dilaporkan istrinya karena diduga melakukan tindak pidana pencabulan.

“Kabarnya terlapor AH kabur ke Pulau Jawa, tepatnya di Jakarta. Kita sudah berkoordinasi dan melacak dimana tepatnya posisi terlapor saat ini,” kata Kepala Kesatuan Reserese dan Kriminal Polres Pasaman Barat, AKP Afrides Roema kepada wartawan, Rabu (13/3).

Namun saat ini jelas Afrides, pihaknya sedang mengumpulkan keterangan lebih lanjut dari korban dan pihak keluarganya tentang identitas terlapor. Hal itu dilakukan, untuk memudahkan para petugas setempat memburu terlapor.

“Kita kumpulkan identitas terlapor AH terlebih dahulu, baik fotonya kemudian keterangan lainnya yang bisa memudahkan kami dalam mencari terlapor. Kami tetap akan melayangkan surat pemanggilan sebagaimana prosedur yang berlaku,” jelasnya.

Menurut Afrides, pihaknya hingga saat ini belum menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap terlapor AH, karena belum ada surat pemanggilan untuk permintaan keterangan terhadap terlapor.

“Belum. Saat ini kita masih memeriksa korban, pelapor, saksi-saksi. Nanti kita layangkan surat pemanggilan, akan tetapi sampai tiga kali tidak juga datang baru kita terbitkan DPO,” tutupnya.(*/mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top