Hukum

Polda Sumbar Musnahkan 3 Kg Sabu Jaringan Malaysia-Aceh

Dibaca : 180

Padang, Prokabar – Polda Sumbar musnahkan hampir tiga kilogram barang bukti sabu, Kamis (18/3) di lantai IV Mapolda Sumbar.

Pemusnahan tersebut, pihak Kekaksaan juga turut menyaksikan.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto bersama Dirnarkoba Kombes Pol Ade Rahmad Idnal menuturkan, barang bukti tersebut merupakan milik dua tersangka yang tertangkap sebelumnya.

“Kedua tersangka ini berinisial Z dan YH. Pihak kepolisian menangkap mereka di dua lokasi wilayah Kota Padang beberapa waktu lalu,” katanya.

Sementara, Dirnarkoba Kombes Pol Ade Rahmat menerangkan, sabu milik tersangka merupakan jaringan Malaysia-Aceh. Rencananya, mereka akan mengedarkan barang bukti ini di wilayah Sumbar.

“Sabu yang kami musnahkan ini ada totalnya kurang lebih 3 kilogram atau 2,917 kilogram. Ini hasil pengembangan dari jaringan Malaysia, Aceh lalu ke Sumbar,” sebutnya.

Pemusnahan sabu tersebut, dengan cara memblender dengan mencampurkan dengan air dan cuka untuk menghilangkan senyawa di dalamnya.

“Barang bukti ini milik dua orang tersangka, operasi selama dua bulan giat rutin yang kami lakukan,” ujarnya menambahkan.

Dirnarkoba menyampaikan, selama pandemi Covid-19 ini, pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah Sumbar cenderung meningkat.

Sabu yang datang ada sebagian dari China-Malaysia.

“Ada peningkatan. Ini terlihat dari aktivitas pengungkapan kasus yang kami lakukan. Ke depan kami terus menggencarkan perang narkoba, untuk memberantas pelaku penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top