Daerah

Peringati Hari Kemerdekaan, Ribuan Karyawan BUMN Ikut Jalan Sehat

Padang, Prokabar — Diperkirakan lebih dari 2500 peserta dari berbagai karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta masyarakat mengikuti ramah jalan sehat, Minggu (18/8) yang digelar PT. Kereta Api Indonesia (KAI) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74 tahun 2019.

Jalan santai ini dimulai pukul 06.30 WIB dari Stasiun KAI Simpang Aru Padang sebagai lokasi start dan finish dalam acara jalan sehat ini yang dilepas oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Dalam sambutannya Irwan Prayitno menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian BUMN untuk menanamkan semangat kemerdekaan dan membangun kebersamaan antar karyawan BUMN dan sehat jiwa-raga bagi seluruh masyarakat.

Gubernur juga mengingatkan peserta yang ikut jalan sehat tetap berhati-hati mengikuti rute, utamakan keselamatan.

“Kegiatan ini merupakan semarak dan memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, kita harus saling bersatu dijalan, sebab banyak hadiah yang menunggu,” kata Irwan.

Selanjutnya gubernur Sumbar menyampaikan, BUMN dalam hal ini telah melaksanakan pertukaran pelajar dengan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang diadakan setiap tahunnya.

Sebanyak 23 siswa asal Sumatera Barat (Sumbar) telah menjalani program pertukaran pelajar dengan siswa asal Kalimantan Selatan (Kalsel) selama sepekan ke depan. Mereka merupakan putra-putri terbaik dari Sumbar yang diikutkan dalam program ‘Siswa Mengenal Nusantara’ (SMN).

“Saat ini mereka sudah berada di Banjarmasin dan 23 peserta SMN asal Kalimantan Selatan telah bergabung dengan kita,” katanya.

Program pertukaran pelajar yang diinisiasi Kementerian BUMN untuk menumbuhkan, memupuk rasa kebanggaan dan cinta berbangsa dan bertanah air Indonesia.

“Kegiatan SMN ini diharapkan menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan generasi muda sebagai penerus bangsa yang cinta, berbangsa dan bertanah air Indonesia,” ucapnya. (rel/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top