Daerah

Penampakan Buaya Kembali Gegerkan Warga di Agam

Ilustrasi

Dibaca : 543

Lubuk Basung, Prokabar – Penampakan Seekor Buaya kembali terjadi di Kabupaten Agam. Kejadian tersebut sempat membuat warga setempat geger dan viral di media sosial.

Penampakan Buaya itu berlangsung di dekat sebuah pinggir sungai dan juga berdekatan dengan pemukiman warga serta tepi jalan raya di Jorong Ujung Labuang, Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam.

Welly Ikhwan, Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Tanjung Mutiara dalam sebuah group WhatsApp menyebutkan Buaya terlihat cukup besar kembali kelihatan dari pinggir jalan dan dekat pemukiman di saw mill Jorong Ujung Labung, Nagari Tiku V Jorong.

“Kami minta warga untuk selalu berhati-hati dan waspada. Terutama saat hendak ke tepian sungai Batang Tiku atau sekitarnya. Seringnya penampakan Buaya memberi sinyal tanda bahaya dan sangat penting untuk selalu waspada,” terangnya.

Sementara itu, Penampakan Buaya di sebuah aliran Sungai di Batang Tiku, Kecamatan Aua Malintang, Kabupaten Padang Pariaman berdekatan dengan perbatasan Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

“Kemaren kami juga telah mendapat laporannya. Berhubungan itu masuk wilayah BKSDA Pariaman, telah kami sampaikan. Kebetulan rekan kita itu baru saja balik dari Kepulauan Mentawai. Dan penanganan identifikasi dan pemburuan telah dilakukannya,” ungkap Ade Putra saat di konfirmasi Prokabar.com. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top