Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pemko Padang Tinjau Lokasi Kebakaran di Padang Teater

Dibaca : 323

Padang, Prokabar — Pasca kebakaran hebat yang melanda belasan toko di kawasan lantai dua Padang Teater, Pasar Raya Padang Jumat malam (3/1), Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah bersama Wakil Walikota Hendri Septa dan Kepala Dinas Perdagangan Endrizal langsung meninjau lokasi guna mencek penyebab kebakaran dan langkah upaya yang akan dilakukan ke depan.

Dalam kesempatan tersebut, Waikota mengatakan, kebakaran yang menerpa kawasan eks bangunan bioskop di pusat perdagangan Kota Padang itu patut diperiksa dan ditinjau kembali penyebabnya.

Ia pun berharap pihak terkait yakni kepolisian dapat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), sehingga mengetahui penyebab kebakaran dan hal serupa tidak kembali terulang.

“Memang sama-sama kita lihat di lokasi kebakaran ini, terdapat dua lokasi sumber kebakaran. Dimana juga kita saksikan di sini, sudah ada bangunan-bangunan tambahan yang dibangun dan hal itu tidak diperbolehkan. Begitu juga untuk bangunan di sini yang sudah tidak representatif lagi dan tentu instalasi listriknya pasti juga akan terganggu. Maka untuk itu, kebakaran ini sudah ditangani pihak kepolisan, dan kita akan tunggu apa hasil olah TKP-nya,” sebutnya dilansir dari Humas Padang, Sabtu (4/1)

Seperti diinformasikan, kebakaran tersebut terjadi Jumat malam 3 Januari 2020 sekitar pukul 22.00 WIB. Si Jago Merah pun telah melahap setidaknya 15 kios yang berada di lantai dua Padang Teater yang ditempati pedagang pakaian, barang elektronik dan warung kopi. Beruntung petugas pemadam kebakaran dengan sigap memadamkan api, sehingga api pun tidak menjalar ke bangunan lainnya.

Mahyeldi menyampaikan kepada para pedagang yang terkena dampak kebakaran tersebut baik tempat dan barang jualannya, Pemko Padang akan berupaya maksimal membantu dan meringankan beban masing-masing korban ke depan.

“Mudah-mudahan dampak kebakaran ini segera teratasi dan pedagang dalam waktu yang tidak begitu lama kembali berjualan. Semoga Allah Subhanahu Wa Taala akan memberikan kesabaran dan kekuatan bagi kita yang tertimpa musibah ini,” tukuknya.

Lebih jauh wako pun juga mengingatkan kepada seluruh pedagang di Pasar Raya Padang agar selalu memeriksa dan memastikan listrik dan hal lainnya sewatu meninggalkan tokonya.

“Sehingga dengan demikian kita harapkan tidak terjadi lagi kebakaran dan hal yang tak diinginkan selanjutnya,” imbuh. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top