Olah Raga

Pemerintah Pastikan PON XX Papua Dihelat Oktober


Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, memastikan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2 hingga 15 Oktober 2021.

Dibaca : 124

Jakarta, Prokabar — Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, memastikan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2 hingga 15 Oktober 2021.

Menpora Zainudin Amali menyampaikan kepastian tersebut usai rapat kabinet terbatas di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (15/3).

“Semuanya sudah siap dan kami juga melaporkan pelaksanaan PON XX akan berlangsung pada 2 Oktober sampai 15 Oktober 2021,” kata Menpora Zainudin Amali, Kamis (15/3/)

Baca Juga:

Menpora Amali juga menegaskan perhelatan PON XX kali ini tanpa penundaan.

Sebelumnya, PON XX sempat tertunda pada tahun 2020 karena wabah Covid-19.

“Arahan Presiden Joko Widodo, Kita akan melakukannya pada tahun 2021. Tidak ada penundaan PON karena sudah sempat tertunda pada tahun 2020,” tegas Menpora Amali.

Terkait teknis pelaksanaan, Menpora Amali,  akan meminta pihaknya melihat pelaksanaan Olimpiade Tokyo yang berlangsung pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

Baca Juga: 

Terutama terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Tentu ada pertanyaan akan seperti apa pelaksanaannya, kita akan lihat perkembangannya nanti.”

“Apakah ini akan terlaksana tanpa penton, atau penonton terbatas, atau dalam kapasitas normal.”

“Kita belajar dari perhelatan Olimpiade Tokyo beberapa bulan ke depan. Kita akan lihat penerapannya seperti apa protokol kesehatan, tentu itu menjadi penting, dan harus disiplin,” jelasnya.

Menpora Amali menyampaikan Presiden Joko Widodo mendorong vaksinasi pada atelet, pelatih, dan tenaga pendukung. 

“Presiden Joko Widodo mengarahkan masyarakat di sekitar venue juga harus divaksin, untuk memastikan pada Oktober nanti mereka sudah tervaksin semuanya,” jelasnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top