Bola

Diumumkan Langsung Gubernur Sumsel, Nilmaizar Resmi Menjadi Pelatih Sriwijaya FC

Dibaca : 301

Palembang, prokabar – Terjawab sudah teka-teki dan rumor seputar pelatih Sriwijaya FC untuk kompetisi Liga 2 2021. Secara resmi telah menunjuk Nilmaizar sebagai pelatih. Peresmian langsung diumumkan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, Senin (15/3).

Herman Deru memberikan target kepada Nilmaizar untuk membawa kejayaan bagi Sriwijaya FC. Pasalnya, juara Liga Super 2011-2012 tersebut terdegradasi pada kompetisi 2018 dan harus bermain di Liga 2.

“Oleh karena itulah Pak Nil Maizar, bantulah Sriwijaya FC agar dapat kembali menjadi klub sepakbola yang dibanggakan warganya (Palembang),” ujarnya saat pengenalan yang disiarkan langsung secara virtual.

Herman Deru menekankan bahwa kedatangan Nil Maizar bukan akhir dari satu proses. Dia meminta kepada manajemen Sriwijaya FC untuk terus memberikan yang terbaik bagi Laskar Wong Kito—julukan Sriwijaya FC.

Sementara itu, Manajer Sriwijaya FC Muhammad Fadli menjelaskan alasan pihaknya memilih pelatih asal Yakamubuh itu. Salah satunya, sang pelatih sudah kaya pengalaman menangani tim-tim besar.

Nil memang sudah berpengalaman menjadi pelatih tim-tim Liga 1. Mulai dari Semen Padang, PS Tira hingga Persela Lamongan. Pada 2012 dia sempat menangani Tim Nasional Indonesia selama satu tahun.

“Kami setelah melakukan rapat memutuskan bahwa beliau (Nil Maizar) memang layak, karena kita harus mempunyai pealtih bermental juara,” ujar Fadli.

Usai ditunjul menjadi pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar menjelaskan langkah awalnya. Dia mengatakan akan melihat kekuatan skuad Sriwijaya FC.

“Untuk langkah awal saya akan inventaris pemain. Yang kedua, saya akan mencari pemain-pemain yang layak untuk masuk ke tim sesuai kompetensi mereka,” ujar Nil.

Sriwijaya FC, kata Nila Maizar, akan memulai latihan pada 1 April 2021 mendatang. Latihan pertama fokus untuk menyeleksi pemain-pemain yang akan berlaga di Liga 2 2021.(*)

 

 

 

 

 

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top