Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Objek Wisata Ditutup. Pengunjung : Kami Terlanjur Datang

Dibaca : 187

Tanah Datar, Prokabar – Istano Basa Pagaruyung dan sejumlah destinasi wisata lainnya di Tanah Datar resmi ditutup untuk wisatawan, Kamis (31/12). Selain destinasi wisata, restoran dan cafe juga tak lagi melayani pelayaanan di tempat melainkan take away.

Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tanah Datar melalui Kepala Bidang Pariwisata, Efrison mengatakan jika pihaknya telah menyampaikan edaran tersebut kepada pengelola objek wisata jika ditutup untuk sementara mulai 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021. Adapun objek wisata yang ditutup seperti Istano Basa Pagaruyung, Pemandian Mega Mendung, Desa Tuo Pariangan, dan sejumlah destinasi wisata lainnya.

“Terkait edaran Gubernur dan Bupati Tanah Datar tentang pengendalian kegiatan masyarakat untuk pencegahan penyebaran covid-19 pada libur tahun baru 2021, untuk kita ketahui dan bisa diinfokan ke yang lain, bahwa seluruh objek wisata kita tutup sementara. Termasuk juga rumah makan, dimana tidak lagi melayani makan di tempat,” ungkap Efrison.

Lebih rinci Efrison menyebutkan, rumah makan di pusat kota Batusangkar yang tidak melayani makan ditempat seperti
RM. Pondok Flora, Dapua Amak, Mak Sari, Sawah Laman, Purnama, dan Aroma. Sedangkan RM Chanta, memilih untuk tidak beroperasi sesuai jadwal surat edaran yang diterbitkan.

“Untuk kawasan pemandian Mega Mendung pengelola telah menutup dan air di kolam pemandian juga dikeringkan. Begitu juga dengan dengan air terjun Lembah Anai, juga ditutup,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan prokabar.com di objek wisata Istano Basa Pagaruyung, masih ditemui pengunjung yang hendak menghabiskan libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021. Pada umumnya, pengunjung yang datang tidak mengetahui adanya penutupan objek wisata di wilayah Tanah Datar.

“Kalau dibilang kecewa, ya kecewa. kita terlanjur datang, dan tidak tahu juga kalau ditutup. Sudah sampai disini, baru kita lihat ditutup untuk pengunjung,” ujar Herman, satu dari sekian banyak wisatawan yang tidak tahu akan adanya penutupan itu. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top