Pemilu 2019

Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Tanah Datar, Ini yang Dilakukan Rumker 01

Tanah Datar, Prokabar – Relawan Rumah Kerja 01 Luhak Nan Tuo terus bergerak untuk memenangkan pasangan Capres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Tanah Datar. Selain door to door, para relawan juga membuat Gerakan Masuk Pasar.

Kamis (11/4), belasan relawan turun ke pasar untuk mengedukasi para pengunjung pasar tentang pasangan Capres 01. Para relawan menyampaikan bantahan tentang segala berita bohong (hoax) yang selama ini menghantam Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Di sisi lain, relawan juga menyampaikan prestasi dan keberhasilan Jokowi selama memimpin negara.

Para pengunjung pasar terlihat antusias dengan adanya gerakan masuk pasar yang dilaksanakan para relawan ini.

“Ini yang selama ini kami cari, kami juga dukung Jokowi,” ujar Wati, salah seorang pengunjung pasar asal Limo Kaum.

Ketua Relawan Rumker 01 Luhak Nan Tuo, Hijrah Adi Sukrial mengatakan, mereka tergerak berjuang untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin karena miris melihat dinamika di lapangan.

“Kita diskusi dengan banyak orang, sebagian besar tidak suka Jokowi karena termakan berita hoax, seperti Jokowi PKI, antek asing, anti Islam, kriminalisasi ulama, hingga banyaknya utang negara,” ujar Hijrah Adi Sukrial didampingi Sekretaris Aldoris Armialdi.

Di sisi lain, menurut Hijrah para pendukung Jokowi banyak tiarap karena menghindari debat di media sosial hingga di-bully. Bahkan pendukung Jokowi sampai dianggap kafir dan bodoh oleh orang yang tidak sependapat.

Sekretaris Rumker 01 Luhak Nan Tuo, Aldoris menambahkan, setelah adanya Rumah Kerja didirikan di Batusangkar, para relawan dari nagari-nagari mulai bermunculan. Ada yang datang meminta alat peraga kampanye (APK) Jokowi, ada yang langsung bergabung dengan tim untuk jadi relawan.

“Ada juga yang datang sekadar mengantarkan minuman atau makanan sebagai bentuk dukungannya terhadap perjuangan para relawan,” ujarnya.(eym)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top