Trending | News | Daerah | Covid-19

Hukum

Laporan Kapolri, Pilkada 2020 Aman dan Lancar

Dibaca : 146

Jakarta, Prokabar — Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan, proses pemungutan suara di Pilkada Serentak 2020 berjalan dengan aman dan lancar.

Idham mengaku belum menerima laporan adanya insiden yang menonjol selama proses pemungutan suara. “Kita bersyukur, proses pencoblosan Pilkada 2020 yang diikuti 270 daerah berjalan dengan aman dan terkendali tanpa adanya gangguan,” kata Kapolri Jenderal Idham Azis dalam keterangan yang dikutip, Kamis (10/12).

Kapolri mengimbau semua pihak agar siap menerima hasil dari kontestasi pilkada tersebut. Harapannya, agar situasi masyarakat tetap kondusif.

“Sinergi yang dibangun di setiap daerah, harapannya bisa terus dijaga dalam menciptakan iklim yang aman bagi masyarakat,” ujar dia.

Diketahui, penyelenggaraan pilkada pada tahun ini berbeda dibanding sebelumnya karena digelar saat pandemi Covid-19.

Idham berpandangan protokol kesehatan sudah dijalankan di tempat pemungutan suara (TPS) saat pencoblosan.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengimbau kepada peserta maupun simpatisan Pilkada agar tidak merayakan kemenangan paslon dengan berkerumun. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Di tengah maraknya pandemi Covid-19 ini, kami mengimbau masyarakat tidak melakukan konvoi untuk merayakan kemenangan paslon di jalan atau di tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan massa,” kata Irjen Argo Yuwono.

Pilkada serentak 2020 dilaksanakan di 270 wilayah di Indonesia, meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota di tengah pandemi Covid-19. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top