Pemilu 2019

KPU Padang Belum Terima Jadwal Kampanye Terbuka Capres dan Cawapres

Padang, Prokabar — Hingga hari ini, Komisi Pemilihan Umum Kota Padang belum menerima kapan jadwal kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden di Kota Padang.

Komisioner KPU Kota Padang Mahyudin mengatakan bawah jadwal kampanye terbuka telah dimulai sejak Minggu 24 maret lalu,

“Belum ada masuk laporannya kepada kami terkait kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden di Kota Padang,” ungkapnya, Rabu (27/3).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa KPU sebelumya juga telah menyusun dan menentukan lokasi-lokasi  yang bisa dijadikan tempat kampanye terbuka di Padang.

“Sekarang tinggal pasangan calon presiden, partai politik, dan calon legislatif mengajukan jadwal melaksanakan kampanye akbar. Kampanye terbuka hanya diperbolehkan mulai 24 Maret hingga 13 April mendatang, dan kami sudah susun lokasi untuk kampanye akbar, silahkan ajukan kepada KPU kapan akan melaksanakannya,” ucapnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, KPU Kota Padang telah menetapkan delapan lokasi sebagai tempat kampanye terbuka pada pemilihan umum serentak 17 April mendatang. Delapan lokasi kampanye terbuka di Padang yakni, GOR Agus Salim, Danau Cimpago di Pantai Padang, Lapangan Sepak Bola Binuang Kampung Dalam di Kecamatan Pauh, Lapangan Sepak bola Balai Baru di Kuranji.

Kemudian, Lapangan sepak bola OPEL Belakang Kantor Camat Koto Tangah, serta lapangan sepak bola PJKA di Padang Timur, Lapangan Darusssalam Mato Air di Padang Selatan dan Lapangan sepak bola Batuang Taba di Lubuk Begalung.

Sementara itu, untuk izin lapangan yang akan dijadikan lokasi kampanye, Mahyudi menyebut telah melakukan kordinasi dengan pihak berwenang. 

“Untuk izin dari pihak kepolisian, Polresta Padang meminta partai politik memasukan surat tiga hari sebelum menggelar kampanye,” tuturnya. (hdp)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top