Pemilu 2019

KPU Kota Padang Tetapkan Delapan Titik Lokasi Kampanye Terbuka

Padang, Prokabar — Komisi Pemilihan Unum Kota Padang telah menerapkan delapan lokasi yang akan dijadikan tempat kampanye terbuka pada pemilu 2019.

Komisioner KPU Kota Padang Div. Teknis dan Hupmas, Mahyudin mengatakan penetapan lokasi merupakan hasil kesepakatan partai politik dan beberapa unsur lainnya seperti kesbangpol dan stake holder lainnya.

“Penetapan lokasi kampanye dari KPU RI terbagi atas dua zona yakni A dan B, ini diberlakukan agar peserta pemilu, tertib dalam berkampanye. Untuk daerah Sumatera barat termasuk dalam zona A. Setiap peserta pemilu, dalam hal ini adalah partai politik dan kandidat capres-cawapres, tidak diperbolehkan berkampanye di dua zona yang berbeda dalam satu hari yang sama,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pembagian lokasi kampanye untuk kota Padang ada dekapan lokasi yakni, GOR Agus Salim, Danau Chimpago yang berada di Padang Barat, Lapangan Sepak Bola Binuang Kampung Dalam yang berada di Pauh, lapangan Sepak bola Balai Baru yang berada di Kuranji, Lapangan sepak bola OPEL Belakang Kantor Camat yang berada di Koto Tangah, lapangan sepak bola PJKA yang berada di Padang Timur, Lapangan Darusssalam Mato Air yang berada di Padang Selatan dan Lapangan sepak bola Batuang taba yang berada di Lubuk Begalung.

“Kampanye dilakukan dengan metode rapat umum akan mulai digelar pada 24 Maret hingga 13 April 2019, atau 21 hari sebelum masa tenang Pemilu 2019.“ ungkapnya.

Sementara itu, untuk izin lapangan yang akan dijadikan lokasi kampanye, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan pihak berwenang. “Bagi yang memakai lokasi, nanti ada kewajiban yang harus dipenuhi seperti kebersihan serta pemeliharaan aset,”

Sementara itu untuk izin dari pihak kepolisian, dirinya mengatakan Polresta Padang memintan parpol yang akan melakukan kampanye supaya memasukan surat 3 hari sebelum jadwal. ”Hal tersebut untuk persiapan yang akan dilakukan oleh polres, untuk itu juga mengikuti aturan-aturan dalam pelaksanaan kampanye, kita semua berharap agar proses jalannya pesta demokrasi berlangsung aman dan damai.” tutupnya. (*/hdp)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top