Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Keren, Koramil 06 Kampung Dalam Bahu-membahu Bersama Warga Mengaliri Sawah

Dibaca : 254

Padang Pariaman, Prokabar — Koramil 06/Kampung Dalam menggelar karya bakti di Korong Kampung Tangah, Nagari Limau Puruik, Kecamatan V Koto Timur, Padang Pariaman, Sumbar, Selasa (16/10). Bergotong royong bersama masyarakat melakukan pengedaman pinggiran sungai yang sempat longsor terkena arus sungai yang besar.

“Akibat Hujan berturut beberapa hari lalu, membuat air sungai meluap dan besar. Hal tersebut membuat aliran air ke persawahan masyarakat rusak,” kata Sertu Jonferi, Babinsa Koramil 06/Kampung Dalam.

Kami lanjutnya, bersama Sertu Yonedi, warga setempat bekerjasama dengan PPL dan Korlap Pertanian mengerjakan pengedaman pinggiran sungai di kampung Tangah tersebut.

“Pengerjakan secara manual, dengan memasukan pasir dan kerikil ke dalam karung sebagai bahan pengedaman. Sehingga air berada di aliran sungai kembali mengaliri persawahan masyarakat” tuturnya.

Sementara itu, Beniman, salah satu anggota Koordinator Lapangan Pertanian Kecamatan V Koto Timur yang turut membantu, hujan lebat diserta kondisi sungai pinggiran sungai yang mengalami longsor beberapa hari ini, menyebab aliran air sungai beralih ketempat lain.

“Dengan kegiatan karya bakti dipimpin Babinsa Koramil 06/ Kampung Dalam, Sertu Jonferi dan Sertu Yonedi ini, akhirnya pengedaman Pinggiran sungai dapat dikerjakan dan air sungai kembali masuk keperasawahan masyarakat,” ujar Beniman.

Kepercayaan masyarakat terhadap anggota TNI sebagai penggerak gotong royong masih sangat tinggi. “Kami sangat respon dan merasa terbantu kehadiran TNI disetiap kesempatan. Pergerakan masyarakat yang pasif menjadi aktif, bila Anggota TNI sudah mangajak dan merangkul kami pada kegiatan goro,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top