Pemilu 2019

Kawal Distribusi Surat Suara, Polresta Padang Siapkan Personel Bersenjata

Padang, Prokabar – Untuk mengawal pendistribusian surat suara ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pemilu nantinya, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Padang menyiapkan dua orang personel masing-masing mobil pengantar.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan bahwa pihaknya akan mengawal suplai surat suara nantinya dengan ketat.

“Untuk pengawalan suplai surat suara akan kami lakukan nanti jika sudah ada permintaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU),” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa untuk pengawalan surat suara nantinya, pihaknya akan mengutus dua orang personel untuk mengawal satu unit mobil pengantar surat suara.

“Untuk pengawalan surat suara nantinya, personel akan dibekali dengan persenjataan agar surat suara benar-benar aman,” lanjutnya.

Selain untuk pengawalan suplai surat suara, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di TPS yang ada di Kota Padang.

“Untuk pengamanan saat pemilihan nantinya, kami telah melibatkan sebanyak 1.100 persinel untuk penjagaan di TPS,” sambungnya.

Menurutnya, untuk pengamanan di TPS pihaknya akan menerapkan pola 1:2:4 yang berarti satu orang personel untuk menjaga dua TPS dan empat orang linmas.

“Kami mengimbau masyarakat Kota Padang agar bisa saling menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Padang,” tutupnya.(*/mbb)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top