Hukum

Ini Tips Parkir Oleh Kapolres Tanah Datar

Tanah Datar, Prokabar – Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Praja menegaskan jangan sampai ditemukan tindakan pungutan liar atau pungli terhadap pedagang di pasar Batusangkar. Pungutan liar yang dimaksud, pembayaran retribusi yang melebihi aturan yang berlaku.

Masyarakat dan pedagang diminta untuk melaporkan setiap tindakan kejahatan yang diketahui, seperti peredaran uang palsu dan tindakan pungli itu sendiri kepada aparat kepolisian.

Langkah Antisipasi terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor dan kendaraan roda empat di wilayah hukum Polres Tanah Datar, kapolres juga mengingatkan pemilik kendaraan untuk selalu waspada, dan menggunakan kunci ganda saat parkir, terkhusus saat berada tempat keramaian, seperti di kawasan pasar Batusangkar.

“Kita menghimbau kepada pengunjung pasar untuk selalu menggunakan kunci ganda saat memarkirkan kendaraan mereka,” ucap Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan juru parkir agar bekerja sesuai dengan tanggung jawab. Juru parkir jangan hanya meminta uang kepada pemilik kendaraan, melainkan harus menjaga keamanan dan kenyamanan dari pemilik kendaraan itu sendiri.

“Mengunci kendaraan ditempat keramaian itu penting. Kepada juru parkir jangan ada yang meminta pemilik kendaraan untuk tidak mengunci kendaraan mereka. Jika terjadi kehilangan atau tindak pencurian di kawasan parkir tersebut, maka juru parkir wajib untuk bertanggung jawab,” tegas pria dengan 2 melati dipundaknya ini.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top