Daerah

Ilham Maulana : Pelantikan Pejabat Harus Sesuai Aturan

Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana

Dibaca : 218

Padang, Prokabar – Terkait pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Padang yang disorot Komisi Aparatur Sipil Negara, Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana menyarankan sebaiknya lihat ketentuan dan aturan yang ada.

“Tentu harus dilihat aturan soal pengangkatan pejabat, apakah ada yang terlanggar terkait dua kali pelantikan pejabat pada Jumat kemaren dan Rabu ini,” kata Ilham Maulana, Rabu (21/4).

Menurutnya, dalam pengangkatan pejabat tentunya ada peran Baperjakat dalam mendudukkan seorang pejabat.

“Apakah Baperjakat sudah berpijak pada aturan yang ada. Kalau kita dengar sepihak dari Walikota, tentu dia akan bertahan pihaknya benar dalam melakukam mutasi dan rotasi pejabat,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Padang itu.

Selain itu, dia menyatakan, terkait apakah ada yang merasa dirugikan, dia mengaku siap menampung aspirasi para ASN dan siap memfasilitasi penyelesaiannya.

“Kalau ada ASN yang merasa dirugikan dan ounya kekuatan dari sisi aturan, silahkan menyampaikan aspirasi ke DPRD. Saya siap menampung dan memfasilitaai penyelesaiannya,” kata Ilham Maulana.

Dia mengatakan, jika ada yang melapor ke DPRD, pihaknya akan membawa duduk bersama pihak-pihak terkait mulai dari Walikota, Sekda serta tim Baperjakat.

Sementara terkait rekomendasi KASN, dia menyatakan tentu perlu dilihat aturan yang dilanggar atau pembandingnya.

“Mana aturannya. Kalau menurut walikota dia benar, sementara pihak KASN dia benar pula. Mana aturan itu, sama kita lihat,” katanya.(mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top