Trending | News | Daerah | Covid-19

Hukum

Barang Bukti Berkekuatan Hukum Tetap Dimusnahkan Kejaksaan Negeri Tanah Datar

Dibaca : 411

Tanah Datar, Prokabar – Sebanyak 295,26 gram sabu-sabu, 3,9 gram ganja dan barang temuan baru dari Polres Tanah Datar seberat 4,34 gram dimusnahkan Kejaksaan Negeri Tanah Datar, Selasa (16/6).
Pemusnahan barang bukti orang harta benda dan ketertiban umum serta tindak pidana umum lainnya itu berasal dari tindak pidana yang sudah berketetapan hukum tetap dan terhitung dari Juni 2019 sampai Juni 2020.

Pemusnahan dilakukan dengan cara memblander untuk narkotika jenis sabu, pembakaran untuk narkotika jenis ganja, dan penghancuran untuk jenis benda dan elektronik.

Kajari Tanah Datar Hardijino Sidayat menyampaikan pemusnahan ini berasal dari 58 kasus narkotika yang sudah berkekuatan hukum tetap.

Kajari juga mengatakan terjadi peningkatan kasus di kabupaten Tanah Datar jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Sedangkan, pada tahun 2018 hingga 2019, Kejari mencatat ada sebanyak 18 terpidana dengan berbagai barang bukti yang berasal dari 55 terpidana dengan barang bukti total sabu 368.95 gram dan ganja 396,53 gram.

“Terimakasih kepada petugas Satnarkoba Polres dan BNN/BNK yang sudah bekerja keras untuk mengantisipasi Narkoba di Tanah Datar. Upaya penanggulangan narkoba adalah tanggung jawab kita bersama, dan juga untuk terhindar dari Narkoba,” Ungkap Kajari.

Dalam kesempatan pemusnahan barang bukti ini, Kajari juha mengapresiasi anggota Polres Tanah Datar yang sudah bekerja keras dalam penanggulangan peredaran narkotika di Tanah Datar.

Ketua BNK Tanah Datar Zuldafri Darma menyampaikan, Ucapan terimakasih tulus tinggi dan sebesar besarnya dari Pemerintahan Daerah pada penegak hukum yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Apresiasi dari Pemda pada Polres Tanah Datar serta Jajaran yang sudah bekerja keras untuk menumpas peredaran Narkoba di Kabupaten Tanah Datar. Ini adalah suatu bukti bahwa Kapolres Tanah Datar dan Jajaran menunjukan kinerjanya selama ini.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Dandim 0307/TD diwakili Kasdim Mayor Inf Munawar, Kepala Rutan Kls II B Batusangkar Buzar Jos, Ketua Pengadilan Batusangkar, Kadis Kesehatan Yesrita. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top