Musik

Bangkitkan Semangat Music 90-an, UKS Unand Gelar Harpa Music

Padang, Prokabar — Dalam rangka membangkitkan semangat music-musik ditahun 90-an Unit Kegiatan Seni (UKS) Universitas Andalas menggelar Harpa Music Festival pada Sabtu (31/8) lalu di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus Unand Limau Manis Padang.

Harpa Music Festival merupakan festival musik tahunan yang diadakan oleh Divisi Musik Unit Kegiatan Seni Universitas Andalas yaitu Harpa Music Studio. Festival tersebut tahun ini bertajuk “Harpa Music Festival Vol. 3 – Refftro”.

Harpa Music Festival Vol. 3 mengangkat tema Music of 90’s dengan tujuan mengembalikan semangat untuk mengembalikan gairah musisi-musisi muda dalam berkarya dan berkaca dari semangat bermusik pada tahun 90-an.

“Harpa Music Festival Vol. 3 bertemakan retro atau tahun 90-an. Pada tahun 90-an lahir musisi-musisi hebat dengan gaya bermusik yang beragam. Dengan diangkatnya tema retro ini, diharapkan mampu memotivasi para musisi di Sumatera Barat agar lebih kreatif dan memperkaya pengetahuan musiknya,” ujar Kusuma Wardhany selaku Ketua Divisi Musik UKS Unand berdasarkan keterangan tertulis.

“Harpa Music Festival merupakan wadah berkesenian bagi pegiat-pegiat seni di Sumatera Barat karena festival musik ini merupakan festival band se-Sumatera Barat,” sambung Sella Susriana selaku Ketua Panitia Harpa Music Festival 2019.

Harpa Music Festival diisi dengan berbagai macam kegiatan, di antaranya yaitu kompetisi band dan pertunjukan musik dari UKS Unand. Kompetisi band sebagai acara utama festival musik ini diikuti total 15 peserta dari berbagai macam daerah dan institusi di Sumatera Barat.

Dalam kompetisi band tersebut, UKS Unand menyiapkan hadiah uang total Rp 5.000.000 untuk juara 1, 2, dan 3. Selain menobatkan juara 1 s.d. 3, Harpa Music Festival juga memberikan sertifikat penghargaan kepada keyboardist, bassist, drummer, gitaris, dan vokalis terbaik. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top