Daerah

Angin Kencang Disertai Hujan Landa Pasaman


Kepala BPBD Pasamab Ricky Riswandi menjelaskan, cuaca buruk akhir-akhir ini memang banyak menyebabkan bencana di Pasaman. Paling banyak pohon tumbang.

Dibaca : 480

Pasaman, Prokabar — Angin benar-banar kenacang beberapa hari ini di Pasaman. Tidak satu dua pohon tumbang dibuatnya. Bahkan, cuaca angin kencang ini sampa-sampai menghacurkan bangunan aula. Ini terjadi di Aula Medan Bapaneh Nagari Panti.

Kepala BPBD Pasamab Ricky Riswandi menjelaskan, cuaca buruk akhir-akhir ini memang banyak menyebabkan bencana di Pasaman. Paling banyak pohon tumbang.

“Sangat benyak kejadian bencana akibat angin kencang ini. Seperti yang terjadi di Taman Tugu Kota Lubuk Sikaping dan beberapa daerah lain,” kata Ricky.

Baca Juga:

Ricky meminta masyarakat untuk lebih waspada. Terutama pengendara yang melintasi jalan lintas antar provinsi di Pasaman.

“Hati-hati juga, untuk para masyarakat yang beraktifitas di kebun. Kurangi dulu aktifitasnya. Bencana pohon tumbang atau longsong semacamnya dapat saja terjadi di daerah kita yang tergolong rawan bencana al mini. Lebih baik waspada sebelum terjadi bancana menimpa kita,” pungkas Ricky.

Di sisi lain, tidak saja pohon dan gedung yang terdampak angin kencang, fasilitas milik PLN juga ada yang roboh.

Baca Juga Milenialisme.com

Manager PLN Rayon Lubuk Sikaping, Aprinaldo menjelaskan, Sabtu (3/4) siang terjadi gangguan jaringan JTM PLN jalur Simpang Empat dan JB yang drop tegangan. Sehingga terjadi padam aliran listrik untuk daerah Tapus, Kauman dan sekitarnya.

“Perbaikan masih dalam pengerjaan, akan segera dinormalkan kembali apabila perbaikan gangguan selesai dilaksanakan. Gangguang yang kami alami ini berupa tiang yang tumbang karena angin,” pungkas Aprinaldo. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top