Mudik

Alhamdulilah. 5.000 Perantau Simawang, Tunggu Ustad Abdul Somad

Padang, Prokabar – Lebih kurang 5000 ribu perantau asal Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, pulang basamo lebaran tahun.

Mereka tergabung dalam organisasi perantau Simawang Saiyo. Mereka pulang basamo dalam rangka Musyawarah Besar (MUBES) Nagari Simawang Ke-IX yang akan digelar 18-19 Juni 2018.

Yang menariknya kali ini acara dimeriahkan Tabligh Akbar oleh ustad sejuta viewer, Abdul Somad pada Minggu 17 Juni 2018.

Menurut Ketua Pelaksana Ade Afrizul, kegiatan Mubes Nagari Simawang diadakan sekali empat tahun. Untuk 2018 diadakan Mubes Ke-IX yang akan diikuti seluruh DPC Simawang Saiyo se-Nusantara. Jumlahya 22 DPC yang di berbagai daerah di Indonesia. Untuk Mubes mengangkat tema “Menjalin Silaturahim Bersama Membangun Nagari.”

“Acara mubes kali ini menjadi akbar dibanding sebelumnya. Diperkirakan ada sekitar 5000 perantau akan pulang kampung. Kami sudah menyampaikan undangan dan mendata melalui DPC perantau Simawang Saiyo yang ada seluruh Indonesia. Dari data yang ada akan banyak perantau pulang tahun ini” ujar Ade Afrizul.

Sementara itu Ketua Umum Perantau Simawang Saiyo Nusantara, M. Nur Idris mengakui, inu mubes akbar. Alasanya di samping akan banyak perantau yang datang dari berbagai daerah, acara akan dimeriahkan tabligh Akbar oleh ustad sejuta viewer Abdul Somad.

“Memang acara mubes kali ini dibuat oleh DPP Simawang Saiyo bersama Pemerintahan Nagari paling akbar. Karena akan banyak perantau yang pulang dan akan melihat langsung tabligh akbar oleh ustad Abdul Somad yang selama ini mungkin hanya mendengar dan melihat melalui media massa dan medsos” ujar M. Nu idris.(laf)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top