Daerah

Mudik Dilarang, Pedagang Pangsit Keliling Pasrah 

Dibaca : 145

Padang, Prokabar – Pelarangan mudik yang menjadi kebijakan pemerintah pusat, ternyata turut menjadi perhatian pedagang keliling.

Narno (43), misalnya, pedagang pangsit keliling yang berdomisili di kampung jua ini, telah 24 tahun lamanya berkeliling menjual pangsit atau mie ayam dan bakso.

Meski disibukkan dengan berjualan selama lebih dari dua puluh tahun, narno yang berasal dari lampung ini, menyebut, juga mengikuti pemberitaan yang ada, salah satunya terkait pelarangan mudik sejak 22 april lalu.

Dirinya menambahkan , pada 13 hari terakhir di bulan Ramadhan, biasanya, biasanya sudah banyak pelanggan baru, yang merupakan pendatang, yang berlebaran di kampung halaman di kota padang. Namun hingga sepuluh hari terakhir saat ini, belum terlihat pelanggan baru. Setiap harinya tak kurang 30 hingga 40 porsi pangsit atau pun mieso habis terjual.

“Kalau pemudik sudah berdatangan tentu bisa mencapai enam puluh sampai seratus porsi terjual,” sebut ayah satu anak ini.

Meski begitu, dirinya tetap berjualan, dan tetap optimis penjualan tidak akan jauh menurun, dikarenakan pelanggan tetap memang sudah ada, dan kebiasaan orang di padang yang memang suka berganti ganti selera. (adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top