Bola

Lawan Barcelona, Manejer Indonesia All Star Sebut Timnya Sudah Terbiasa Hadapi Tim Top Eropa


Tim Indonesia All Star akan berhadapan dengan Barcelona U-18 pada laga perdana mereka di ajang International Youth Championship (IYC) 2021. Pertandingan Indonesia All Star menghadapi Barcelona U-18, dijadwalkan Sabtu (4/12) pukul 19.30 WIB.

Effendi Syahputra, manejer tim Indonesia All star. (foto: skor.id

Dibaca : 898

Jakarta, prokabar – Tim Indonesia All Star akan berhadapan dengan Barcelona U-18 pada laga perdana mereka di ajang International Youth Championship (IYC) 2021. Pertandingan Indonesia All Star menghadapi Barcelona U-18, dijadwalkan Sabtu (4/12) pukul 19.30 WIB.

Menjelang pertandingan tersebut, tim Indonesia All Star melakukan persiapan dengan melakukan latihan di Lapangan Gelora Samudra, Denpasar, Bali, Kamis (2/12) yang dimulai pukul 07.00 WITA atau 06.00 WIB.

Para pemain Indonesia All Star tampak melakukan latihan mengumpan, dan variasi latihan lain. Pada sesi latihan kali ini, tampak dua penjaga gawang Indonesia All Star, Ahludz Dzikri Fikri dan Yogi Hermawan menjalani latihan terpisah.

Di sela-sela latihan tersebut, manejer skuad Indonesia All Star, Effendi Syahputra. menyebut secara mental pemainnya telah siap menghadapi Barcelona.

“Mereka ini sebenarnya sudah terbiasa ya melawan tim asing, secara mental saya pikir mereka telah siap,” ujar Effendi.

“Kami juga memotivasi setiap hari, jangan minder, harus tunjukkan (kemampuan) karena main di kandang,” ujar Effendi menambahkan.

Barcelona U-18 menjadi salah satu tim peserta IYC 2021, selain Real Madrid U-18 dan Atletico Madrid U-18.

Menghadapi para pemain dari tim top Eropa, Effendi menilai ini menjadi kesempatan pemain Indonesia All Star untuk unjuk gigi.

Effendi juga tidak ragu dengan kualitas para pemain Indonesia All Star saat ini.
“Ini (IYC 2021) kesempatan mereka untuk muncuri perhatian, mereka harus fight, tidak boleh minder, mentalitas itu yang harus dijaga,” ujar Effedi.

“Kalau secara skill sih, saya pikir mereka tidak ragu, mereka sudah pernah gabung Garuda Select dan timnas, jadi sebenarnya tidak ada masalah,” ujar Effendi menambahkan.

Seusai latihan di Gelora Samudra, Kamis (2/12/20210), rencananya Indonesia All Star masih akan menjalani satu sesi latihan resmi, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (3/12/2021).

International Youth Championship 2021 digelar 4-11 Desember 2021.

Pertandingan babak grup digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali, sedangkan perebutan tempat ketiga hingga final, bertempat di Jakarta International Stadium (JIS), sebagai bagian dari soft launching.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top