Daerah

Pohon Tumbang Hantam Rumah Warga Di Palembayan Dan Pasia Tiku

Dibaca : 350

Agam, Prokabar — Pohon Tumbang melanda di Dua Kecamatan, Kabupaten Agam, Rabu (29/1). Akibatnya, 2 unit rumah warga dan 1 unit kabel listrik rusak.

Kejadian pertama berlangsung di Jorong Pantanam, Nagari Tigo Koto Silungkang Timur, Kecamatan Palembayan. Kejadian pukul 02.00 WIB.

“Pohon tumbang itu menimpa atap rumah warga, sehingga atap rumah bocor. Dan penghuni terpaksa mengungsi ke rumah warga sebelah,” ungkap Kalak BPBD Agam, Muhammad Lutfi, Rabu (29/1).

Sementara itu, pohon tumbang di Jorong Pasia Tiku, Nagari Tiku selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara terjadi pukul 01.00 WIB. “Material pohon tumbang mengenai kabel listrik dan menimpa 1 unit warung milik Elia (49). Kerugian lebih kurang Rp5 juta,” terangnya.

Satgas BPBD Kabupaten Agam dipimpin Kabid Kedaruratan dan Logistik, Syafrizal, bersama Satpol PP dan Damkar, Pemerintah Kecamatan, Nagari dan KSB telah melakukan pendataan dan pembersihan material pohon tumbang.

Selain melakukan pembersihan material pohon tumbang, Satgas BPBD Agam juga melakukan penebangan pohon yang berpotensi tumbang.

“Adapun penyebabnya robohnya batang pinang itu, mengakibatkan tiang penyangga atap rumah patah dan atap rusak parah. Penghuni rumah sekarang mengungsi ke rumah warga sebelah. Karena rumah tersebut tidak bisa dihuni karena hujan,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top