Daerah

Pemerintah Pusat Atur Realisasi DAU, Penganggaran APBD Pasaman 2023 Sulit

Dibaca : 273

Pasaman, Prokabar – Pemerintah Kabupaten Pasaman dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman sepakat atas Rancangan APBD Kabupaten Pasaman tahun anggaran 2023.

Kesepakatan ini dituangkan dalam nota kerjasama yang ditandatangani langsung oleh Bupati Benny Utama dan Ketua DPRD Pasaman. Bustomi didampingi Wakil Ketua, Danny Ismaya dan Yasri di gedung DPRD Pasaman.

Bupati Benny menilai. rapat paripurna merupakan refleksi dan implementasi dalam pelaksanaan demokrasi dalam menentukan arah kebijakan pembangunan insfratruktur yang dilakukan pemerintah demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

“Rancangan APBD ini merupakan buah pikiran dan pendapat antara eksekutif dan legislatif sebagai navigator pembangunan, komunikasi dan kolaborasi ini terpatri dalam pola kemitraan yang bertumpu pada rasa saling menghormati, mempercayai dan saling menghargai,” ujarnya.

Benny menyampaikan ucapan terima kasih pada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pasaman atas semua itikad baik bantuan, serta kerjasamanya dalam menyelesaikan tugas – tugas konstitusional tersebut.

Diakui Bupati penyusunan rancangan ataupun APBD tahun 2023 menjadi lebih berat dan penuh tantangan. Sebab Dana Alokasi Umum (DAU) yang diperoleh dari Pemerintah Pusat telah ditentukan penggunaannya.

“Setelah persetujuan bersama ini Ranperda tentang APBD TA 2023 telah dapat kita sampaikan ke Gubernur Sumatera Barat untuk dapat dievaluasi,” pungkas Benny. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top